Kajari Tana Toraja Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Masjid di Kampung Tonglo

by -318 views

Sulsel, transparansiindonesia.co.id – Pembangunan Masjid Ridha Allah di Kampung Tonglo, Kelurahan Tapparan Utara, Kecamatan RantetayoKabupaten Tana Toraja mulai dilaksanakan, Senin (3/12/2018).

Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Tana Toraja, H Muhammad, Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jefri Penanging Makapedua, Ketua MUI Zainal Muttaqin dan Ketua Baznas Teguh Catur Priyanto serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Toraja.

Masjid Ridha Allah Tonglo adalah salah satu masjid dari 10 masjid yang membutuhkan bantuan renovasi di Tana Toraja menurut Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Kepala Kemenag Tana Toraja H Muhammad menyemangati sekaligus memotivasi para pengurus BKPRMI agar tidak mengenal lelah dalam mencari donasi untuk membangun masjid-masjid di Tana Toraja

Baca juga:  A.Sitorus Resmi Menjabat Ketua Pemuda RW 04 Kelurahan Bencah Lesung Tenayan Raya

“Saya mengajak sesama umat Muslim untuk menyumbang rumah ibadah demi amal jariyah,” ucap Muhammad.

Dikatakan, dengan adanya penyebaran informasi di media sosial (medsos) dan pemberitaan media sehingga Masjid Ridha Allah Tonglo bisa dibangun atas donasi para donatur.

“Saya sekaligus memberikan apresiasi kepada Bapak Yohanes Salea, umat Kristen yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini,” tambahnya.

H Muhammad juga berterimakasih atas bantuan para donatur yang datang dari wilayah Toraja, luar daerah bahkan umat Kristiani dan Pemkab Tana Toraja serta Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

 

Baca juga:  Polisi Ringkus Pelaku Penyebar Hoaks COVID-19 di Kelapa Gading

(Hengly)*