Bupati CEP Support Upaya Pencegahan Trafficking di Minsel

by -297 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, sangat mendukung dan mensupport adanya kegiatan-kegiatan dalam upaya pencegahan Trafficking di Minahasa Selatan.

Hal tersebut disampaikannya ketika menerima kunjungan dari Penasehat dan Pengurus Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak (LP3A) Provinsi Sulawesi Utara dengan nama ‘Terung ne Lumimuut’ (TeLu), di kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Senin 03 Desember 2018.

Kedatangan dari Penasehat dan Pengurus LP3A Sulut, bersama rombongan, di Kantor Bupati Minahasa Selatan, adalah untuk melaporkan kepada Bupati Tetty Paruntu, bahwa Terung ne Lumimuut mendapat kepercayaan dari Kementerian Perempuan dan Anak Republik Indonesia, untuk melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan di Minahasa Selatan terkait pencegahan Trafficking dan Perlindungan Anak.

Baca juga:  Ini Pengelolaan dan Manfaat Dandes Bagi Masyarakat Kinaweruan

“Kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan laporan mengenai akan diadakannya pelatihan dan penyuluhan serta kegiatan sosial mengenai upaya pencegahan trafficking dan perlindungan anak di Minahasa Selatan, dan saya support itu karena ini merupakan kegiatan yang positif, agar masyarakat Minahasa Selatan, terutama kaum perempuan mengerti akan bahaya trafficking,” ujar Bupati Cantik ini.

Iapun mengharapkan dengan ajan dilaksanakannya penyuluhan-penyuluhan tersebut, Minsel akan bebas dari upaya trafficking, dan kekerasan terhadap anak, dan tentunya kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh LP3A Sulut melalui Terung ne Lumimuut, akan bekerja sama dengan Dinas terkait di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantow STh Lantik Pengurus LMI Walak Modoinding dan Walak Moaat

“Saya ingin Minsel bebas trafficking dan kekerasan terhadap anak, jadi melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, para warga masyarakat terutama kaum perempuan dapat mengerti akan bahaya trafficking,” tambah Bupati Peraih segudang prestasi ini.

(Hengly)*