James Artur Kojongian Hadiri Ibadah Syukur HUT Desa Lowian Satu ke-7

by -309 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, pada tanggal 27 Desember 2018, memperingati Hari Ulang Tahun Berdirinya Desa yang ke-7 tahun, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Lowian Satu, diperingati dengan ditandai dengan Ibadah Syukur, yang dilaksanakan di BPU Desa Lowian Satu.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Steva Christine Waleleng SE, yang adalah anggota Dekab Minsel dua periode, dan juga Caleg Dekab Minsel dapil III Minsel.

Ibadah syukur Hari Ulang Tahun Desa Lowian Satu, dipimpin oleh Pdt Regita Kasenda MTh, (Ny.Meruntu), yang dalam khotbahnya menyampaikan dan bahkan mengajak kepada warga masyarakat dan warga Jemaat, di moment HUT Desa dan Perayaan Natal ini, untuk selalu bersyukur akan berkat yang di anugerahkan oleh Tuhan Yesus kepada kita umatnya, dengan selalu berharap dan selalu hidup sesuai dengan petunjuk Kristus, dan mampu memanfaatkan berkat yang diberikan dengan baik.

Sambutan Camat Maesaan Drs JoikeTangkere MPd, mengatakan bahwa di moment Hari Ulang Tahun Desa yang ke-7 menjadikan Desa Lowian Satu, menjadi desa yang maju, dan sejahtera walaupun diusia yang terbilang masih muda.


Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM dalam sambutannya mengapresiasi akan kebersamaan dan kearifan lokal masyarakat Desa Lowian Satu dan Lowian Raya pada umumnya, dimana dalam setiap kegiatan-kegiatan selalu memgutamakan sistem Mapalus, yang merupakan salah satu budaya dan kearifan lokal Didesa Lowian Raya.

Baca juga:  KemenPAN-RB Gelar Bimtek Standart Pelayanan Publik di Minsel

Dalam kesempatan tersebut, James Kojongian yang merupakan suami tercinta dari Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, selaku Ketua KONI Minsel akan memfasilitasi kegiatan olahraga di Kedua Desa tersebut, yakni Desa Lowian Satu dan Desa Lowian, berupa pemberian bantuan sarana dan infrastruktur penunjang olahraga.

“Olahraga merupakan salah satu sarana pemersatu, dan diharapkan dengan adanya bantuan yang akan diberikan tersebut, akan dapat melahirkan atlit-atlit handal dari Desa Lowian dan Lowian Satu, yang nantinya dapat dibanggakan ditingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan ditingkat Nasional,” kata James Artur Kojongian, yang merupakan Calon Anggota Legislatif Provinsi Sulut Dapil Minsel-Mitra.

Dikesempatan tersebut, James Artur Kojongian (JAK) memberikan bingkisan Natal kepada para hamba-hamba Tuhan desa Lowian Raya (BAMAG Lowian Raya), serta kepada jajaran perangkat desa Lowian Satu.

Sementara itu HukumTua Desa Lowian Satu Fanri Rorimpandey SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas atensi dan kehadiran dari para Undangan didalamnya Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian SE, dan para undangan lainnya yangbtelah mengindahkan undangan dari panitia dan pemerintah desa Lowian Satu dalam acara tersebut, serta juga mengharapkan agar kebersamaan yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, apa terlebih memasuki tahun politik jelang Pemilu Serentak 2019.

Baca juga:  Raih Suara Mayoritas, JAK Mulus Menuju Deprov Sulut

Dalam sambutan tersebut juga HukumTua Fanri Rorimpandey menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Desa Lowian Satu, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun dari pembangunan kualitas sumber daya manusia, dimana bantuan yang sudah masuk didesa Lowian Satu, baik itu dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun dari APBN telah banyak dirasakan warga Desa Lowian Satu.

“Tetap terus kita pertahankan persatuan dan kesatuan dalam Desa, dan dimoment HUT Desa dan Perayaan Natal, mari kita tingkatkan rasa kebersamaan, wujudkan masyarakat Desa Lowian yang cinta damai, agar masyarakat desa Lowian sejahtera,” kata HukumTua Fanri Rorimpandey.

Hadir dalam Ibadah perayaan HUT Desa Lowian Satu, diantaranya, Camat Maesaan, Drs Joike Tangkere MPd, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, Anggota Dekab Minsel, yang juga Caleg Dekab Minsel dapil III, Steva Christine Waleleng SE, Wakapolsek Tompasobaru IPDA Rani Rorong SE, HukumTua Desa Lowian Rudy Kawengian SPi bersama Ketua TP-PKK Desa Lowian, Caleg Deprov Sulut Sandra Rondonuwu STh.SH, Caleg Dekab Minsel Stedy Iroth, Caleg Dekab Minsel Heibert Turangan, BAMAG Lowian Raya, tamu undangan serta masyarakat Desa Lowian Satu.

(Hengly)*