Turangan; “Bupati CEP Cerdas, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Produk ‘Tjap Tikus’ Legal dan Berlabel”

by -455 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kerja-keras dan Inovasi dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, terus menuai pujian dan apresiasi, baru-baru ini, melalui Inovasi dan kerja-keras dari Sang Bupati Cantik tersebut, bekerja-sama dengan Investor, berhasil membuat minuman tradisional Minahasa ‘Tjap Tikus’ kini legal dengan dikemas menarik dan berlabel.

Ketua Umum Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Tommy Turangan SH, memuji dan mengapresiasi akan kerja-keras dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), yang melalui kecerdasan dan inovasi yang dimiliki berhasil membuat, minuman jenis ‘tjap tikus’ kini legal dan berlabel, dan juga sudah mulai dipasarkan.

Baca juga:  Tambelang Gelar Musrenbang, Usulan Peningkatan Sarana Air Bersih Jadi Prioritas

“Ini salah satu bukti, kecerdasan Bupati Tetty Paruntu, dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat, terlebih petani ‘Tjap Tikus’, dengan adanya minuman bermerek ini, hasil olahan dari para petani ‘Tjap Tikus’ di Minahasa Selatan, akan di akomodir untuk diolah menjadi minuman bermerek dan berlabel, yang dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat dengan meningkatnya perekonomian warga masyarakat,” kata Turangan.


Iapun menambahkan bahwa terobosan dari Bupati Tetty Paruntu ini, juga akan semakin membuat nama Minahasa Selatan semakin dikenal dunia, karena produk tersebut juga akan dipasarkan di luar negeri.

Baca juga:  Harits Lokas Irup Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Modoinding

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan bahwa, Nantinya juga Produk Tjap Tikus tersebut akan dilaunching secara resmi pada 7 Januari 2019 nanti, di Amurang.

“Saat ini produk ‘Tjap Tikus’ khas Minahasa Selatan tersebut sudah bisa didapatkan di outlet, Bandara Sam Ratulangi, dan dijual dengan harga Rp.80.000 per botolnya, kesemua ini untuk peningkatan perekonomian masyarakat, menuju Minsel Hebat dan Terdepan”, kata Bupati Cerdas dan Inovatif tersebut.

(Hengly)*