Ridwan Kamil; “Jawa Barat Segera Miliki Pelabuhan Terbesar dan Tercanggih”

by -323 views

Jabar, transparansiindonesia.co.id — Jawa Barat akan segera Memiliki Pelabuhan Terbesar dan Tercanggih, hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dimana pembangunan Bandara tersebut sementara dibangun.

Pembangunan Pelabuhan tersebut oleh Pemerintah Pusat melalui Investasi dari Negeri Zakura, Jepang. Dimana lokasi Pelabuhan tersebut berada di Patimban, Subang, Jawa Barat.

Melihat kemajuan ekonomi saat ini sudah tertampung di Pelabuhan Tanjung Priok, yang seringkali Overload, kemacetan, antrian panjang dan kelamaan, yang membuat seringkali membuat biaya kirim barang dari Pabrik Jabar ke Priok menjadi lebih mahal, daripada kirim barang dari Priok ke Singapura atau Shanghai,” kata Ridwan Kamil.

Baca juga:  Peningkatan Infrastruktur Objek Wisata Pemandian Air Panas, Masuk dalam Penetapan RKPDes Lowian 2020

Ia pun menambahkan dengan adanya Pelabuhan Patimban dan juga Bandara Kertajati, kawasan Pantura dan Ciayumajakuning, akan menjadi kawasan paling maju perekonomiannya dimasa depan, dan menjadikan Jawa Barat menuju daerah yang sejahtera, perekonomiannya dengan meningkatnya perekonomian masyarakat.

(red)*