SSB Indonesia Muda Utara Kembali Jajal IJL Musim 2019

by -628 views

 Jakarta, transparansiindonesia.co.id  Tim 7 kembali merilis susunan SSB yang berhak memegang tiket untuk kompetisi Indonesia Junior League (IJL). Yakni gelombang kedua IJL U-9 dan U-11 musim 2019. Indonesia Muda Utara bahkan kembali mewarnai pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Mini Cisauk, Kabupaten Tangerang itu.

Tim 7 yang terdiri dari anggota komite IJL meloloskan 8 SSB setelah melalui tahapan verifikasi yang cukup ketat, di mana 4 tim U-9 dan 4 tim U-11. Wajah-wajah SSB baru pun bermunculan, sehingga atmosfer IJL dipastikan makin semarak. Nama debutan seperti GRT Sinatala dan D’Joe Soccer juga siap mencuri perhatian.

Sebelumnya, CEO IJL Rezza Mahaputra Lubis meyakini akan ada kejutan besar di proses verifikasi gelombang kedua hingga ketiga. Perlahan, fenomena itu mulai terkuak. Dia mengatakan, pemilihan SSB tersebut memang ada beberapa kejutan dan agak baru. Tetapi dari sisi manajemen, seluruh tim sudah cukup kuat.

Baca juga:  Anies Apresiasi Kinerja Satpol-PP Dalam Pendisiplinan Warga Untuk Patuhi Prokes

“Ada tim yang relatif baru berdiri selama satu tahun seperti GRT Sinatala dan D’Joe Soccer, namun rekam jejak mereka di tiap kegiatan sudah kami pantau. Bahkan akhir tahun lalu GRT Sinatala kami undang untuk beruji coba langsung dengan IJL Elite,” kata Rezza dalam keterangan tertulis yang diterima Tangerang7.com, Kamis (10/1/2019).

BACA JUGA:  Di Balik Kemegahan Stadion Mini Cisauk

Dia menyebutkan, dari susunan yang ada terselip nama Indonesia Muda Utara. Tim asal ibu kota ini sudah tidak asing lagi di IJL, khususnya saat edisi pertama di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Indonesia Muda Utara sempat absen di IJL U-11 edisi kedua, namun tahun ini sudah siap untuk kembali unjuk gigi.

“Ya betul, Indonesia Muda Utara akan kembali lagi di U-11 melengkapi seniornya yang kini sedang beraksi di U-13,” ujar Rezza.

Sementara nama-nama lainnya untuk kategori U-11 berasal dari tim-tim yang sudah punya performa baik di U-13. Selain Indonesia Muda Utara, ada Tajimalela FA dan Java Soccer Academy. “Mereka memiliki rasio penilaian yang sangat baik,” tandas Rezza.

Baca juga:  Warga RW 010 Cakbar Terima Bansos Tahap Empat dari Pemprov DKI Jakarta

Untuk diketahui, susunan SSB yang lolos ke IJL U-9 dan U-11 gelombang pertama sudah dirilis oleh timam 7, terdiri dari 18 tim U-9 dan 20 tim U-11, sehingga total 22 tim U-9 dan 24 tim U-11, yang akan meramaikan atmosfer Stadion Mini Cisauk.

“Tim-tim pendatang baru di IJL U-9 dan U-11 ini, saya harapkan akan memberikan warna baru di persaingan IJL 2019,” pangkas Rezza.

Berikut ini SSB pemegang tiket kompetisi IJL U-9 dan U-11 berdasarkan hasil verifikasi Tim 7 pada gelombang kedua.

U-9

GRT Sinatala

Indonesia Muda Utara

SoccerEd

D’ Joe Soccer

 

U-11

Indonesia Muda Utara

Java Soccer Academy

GRT Sinatala

Tajimalela FA.

 

(red)*