Satpol-PP dan Damkar Minsel, Gelar Aksi Bersih-bersih di Pusat Kota Amurang

by -340 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa Selatan (Satpol-PP dan Damkar Minsel) Menunjukan kepedulian akan kebersihan lingkungan dengan menggelar aksi bersih-bersih di Sampah dipusat Kota Amurang pada Jumat Pagi, 25 Januari 2019.

Dengan melibatkan seluruh Anggota Satpol-PP dan Damkar Minsel, para anggota membersihkan sampah-sampah yang berkeliaran di jalan-jalan, saluran, dan sekitar pusat Kota Amurang.

Kegiatan bersih-bersih ini menurut Kasat Pol-PP dan Damkar Minsel Henri Palit SH, digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Minsel ke-16 tahun, dan juga menunjang program Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam menjadikan Minsel Bersih dan Sehat.

Baca juga:  Program 'Jempol' Disdukcapil Minsel, Lakukan Perekaman e-KTP Bagi Masyarakat Picuan Raya

“Ini merupakan wujud kepedulian kita akan kebersihan dan keindahan lingkungan, dengan menggelar aksi bersih-bersih di Pusat Kota Amurang, dan juga menunjang program Pemerintah Kabupaten mewujudkan Minsel Bersih dan Indah, yang manfaatnya juga dirasakan oleh maayarakat,” kata Kasat Pol-PP dan Damkar Minsel, Henri Palit SH.

Palit pun menambahkan aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh Satpol-PP dan Damkar Minsel ini, diharapkan dapat menjadi satu langkah positif, untuk semakin menyadarkan masyarakat, mengenai pentingnya kebersihan lingkungan dilingkungan warga sekitar.

“Kiranya ini menjadi satu langkah positif, untuk semakin menyadarkan masyarakat dalam menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dimana saat ini dibeberapa wilayah di Minahasa Selatan, telah dibentuk Bank Sampah, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Bank Sampah tersebut, dengan mengumpulkan sampah plastik dan kertas, lalu dibawa dan ditabung di Bank Sampah, karena dengan langkah tersebut, selain mengurangi volume sampah ke TPA, juga membantu perekonomian keluarga,” jelas Henri Palit SH.

Baca juga:  Bupati CEP Hadiri Musrenbangnas dengan Tema 'Peningkatan SDM untuk Pertumbuhan Berkualitas'

(Hengly)*