Giat Jempol Disdukcapil di Tompasobaru Satu, Layani Ratusan Warga Wajib e-KTP

by -287 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Ratusan Warga Wajib e-KTP yang ada di Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru, pada Jumat, 25 Januari 2018, membanjiri Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tompasobaru Satu, dalam rangka untuk melakukan perekaman e-KTP.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan (Disdukcapil Minsel) melakukan terobosan Jemput Bola kepada Masyarakat wajib e-KTP yang belum pernah melakukan Perekaman e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, Corneles Mononimbar MM, mengatakan bahwa kegiatan Jemput Bola perekaman e-KTP bagi warga masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman e-KTP, merupakan program andalan dari Disdukcapil Minsel, dalam menunjang Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Baca juga:  RML Apresiasi Dukungan Pemkab Minsel dalam Pelaksanaan MPF 2018

“Program Jemput Bola Perekaman e-KTP ini merupakan program dalam rangka mensukseskan GISA, dan juga dalam menghadapi gelaran Pemilu Serentak 2019 nanti, untuk kebutuhan bagi wajib pilih di Pemilu nanti,” kata Mononimbar.

Sementara itu HukumTua Tompasobaru Satu, Naomi Iroth mengatakan bahwa setelah mendengar bahwa didesanya masih ada banyak warga wajib e-KTP yang belum melakukan perekaman, maka dirinya bersama jajaran Pemerintah Desa Tompasobaru Satu, mengajukan permohonan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel, dan hal tersebut direspon positif oleh Disdukcapil Minsel.

“Kita menginisiasi untuk dilakukan perekaman e-KTP didesa Tompasobaru Satu, karena ternyata masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, dan atas dasae itulah kami mengajukan permohonan agar tim Dukcapil Minsel melakukan gerakan Jemput Bola dengan melakukan perekaman di Desa Tompasobaru Satu, dan ternyata ada juga warga dari luar Desa Tompasobaru Satu, yang datang melakukan perekaman,” kata HukumTua Naomi Iroth.

Baca juga:  Sebanyak 105 Desa di Minsel, Akan Gelar Pilhut Serentak di Bulan Oktober 2019

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Kadis Dukcapil Minsel, Corneles Mononimbar MM, bersama jajaran, yang telah merespon positif permohonan perekaman e-KTP di Desa Tompasobaru Satu.

Kegiatan perekaman e-KTP tersebut turut dipantau juga oleh Camat Tompasobaru Jemmy Loa, HukimTua Tompasobaru Satu Naomi Iroth, Panwascam Tompasobaru, dan PPK Tompasobaru.

(Hengly)*