Hadiri HUT Desa Koreng, Bupati CEP Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

by -340 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahsa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, (CEP-FDW) pada Minggu, 03 Februari 2019, menghadiri Kegiatan Ibadah Syukur memperingati Hari Ulang Tahun ke-315 Desa Koreng , Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kehadiran dua top eksekutif dalam kegiatan HUT Desa Koreng, disambut amtusias oleh Masyarakat Desa Koreng, hal tersebut menunjukan bahwa Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wabup Franky Donny Wongkar (CEP-FDW), sangat dekat dengan masyarakat, dalam mewujudkan pembangunan di Minahasa Selatan, CEP-FDW selalu berusaha membangun Kabupaten Minahasa Selatan mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan.


Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu, (sapaan akrab Bupati Minsel dua periode tersebut) mengatakan kepada seluruh jajaran perangkat desa, dalam mempergunakan anggaran dana desa, agar dapat menggunakannya dengan baik, sesuai dengan peruntukannya, dan dapat mempertanggung-jawabkan penggunaan Dandes dan ADD secara rinci, akurat, transparan dan akuntabel. Sebab menurutnya, setiap dana yang diterima harus bisa dipertanggung-jawabkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Baca juga:  Hadiri Penyerahan Evaluasi SPBE, Bupati Tetty Harap Kedepan Minsel Semakin Tingkatkan Pelayanan publik

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, selalu hidup rukun dan damai, apalagi ditahun 2019 ini, bangsa Indonesia akan menggelar Pemilu Serentak, dan Minahasa Selatan akan menggelar Pilhut Serentak diakhir tahun 2019 ini.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, selalu hidup rukun dan damai, apalagi ditahun politik ini, mari kita sukseskan gelaran Pemilu Serentak, dan Pilhut Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan,” himbau Bupati Tetty Paruntu.

Tetty pun menambahkan bahwa dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, apalagi saat ini marak dengan penyakit dan penyebaran kasus Demam Berdarah, ia mengingatkan agar masyarakat Minahasa Selatan selalu mengaktifkan kegiatan 3M plus, baik itu dirumah, disekolah, dirumah-sakit dan ditempat-tempat umum lainnya, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Selamat Bersyukur Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Desa Koreng, yang berhari ulang tahun ke-315, bukan usia yang muda, tapi sudah menunjukan kualitas pembangunan yang baik, diakhir sambutan saya ini, saya mengajak seluruh masyarakat Minsel, untuk mengurangi styrofoam dan wadah plastik sekali pakai, dalam rangka kita mengendalikan sampah plastik, mari kita wujudkan Minsel Bersih, Minsel Sehat,” tambah Bupati peraih segudang prestasi ini.

Baca juga:  Program Peduli-CEP, Bupati Tetty Bagikan Sembako Di Modoinding Dan Kunjungi Pos Perbatasan

Hadir dalam Kegiatan HUT Desa Koreng tersebut, Camat Tareran Wildy Podung, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, Putra Bupati Tetty Paruntu yakni Adrian Joppy Paruntu (AJP) yang merupakan Caleg DPR-RI Dapil Sulut dari Partai Golkar, Kapolsek Tareran, Danramil Tareran, beberapa Kepala SKPD, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta HukumTua dan jajaran Pemerintah Desa, serta Masyarakat Desa Koreng.

Dikesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar, memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Koreng, seperti bantuan benih jagung, dan berbagai bantuan lainnya.

(Hengly)*