Pemprov DKI Jakarta dan Kemenkeu RI, Tanda-tangani Hibah Daerah Pembangunan MRT Fase II

by -251 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) menanda-tangani Hibah Daerah pembangunan proyek fase II Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Gunernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hal tersebut akan menjadi pondasi penting dalam memastikan proyek bersejarah tersebut.

“Insya Allah, ini akan menjadi pondasi penting proyek bersejarah ini, dengan ditanda-tanganinya perjanjian hibah daerah tersebut akan memiliki peran penting sebagai dasar pengembangan proyek MRT Fase II, yang nantinya akan memberikan dampak bagi warga Jakarta,” kata Anies Baswedan.

Baca juga:  Sandiaga Uno Siap mundur dari Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra

Dan hibah dari Pemerintah Pusat, nantinya akan sangat memperlancar proses pembangunan dan pengembangan Proyek MRT tersebut. Karena MRT Jakarta merupakan proyek strategis nasional dan bersejarah.

“Oleh karena itu kelancaran pelaksanaan program, merupakan kunci, agar penuntasan fase I dapat segera sampai akhir, dan persiapan fase II dapat nerjalan dengan baik,” tambah Anies Baswedan.

Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sangat berkomitmen penuh, dalam menyediakan fasilitas penunjang untuk pembangunan MRT dan pula menyampaikan laporan triwulanan pelaksanaan kepada Dirjen Perimbangan Keuangan, Kemenkeu dan Kemenhub, sehingga nantinya apa yang kita kerjakan dapat dipertanggung-jawabkan ke publik.

Baca juga:  Anies Baswedan Minta Bantuan Susi Pudjiastuti Atasi Masalah Sampah di Jakarta

“Komitmen penuh kita adalah menyediakan fasilitas penunjang untuk pembangunan MRT, dan nantinya per-triwulan kita akan sampaikan laporan ke Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu dan Kemenhub, agar supaya apa yang kita kerjakan, kita pertanggung-jawabkan ke publik,” tutup Baswedan.

(red)*