Peringati Peristiwa Heroik Merah-Putih, KKK Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

by -391 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Bagi kebanyakan orang, tanggal 14 Februari identik dengan ‘Valentine Day’ yang dikenal juga dengan Hari Kasih Sayang, dimana acara saling berbagi dirayakan, Namun bagi Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), yang di Ketuai oleh Angelica Tengker moment 14 Februari memiliki makna sejarah yang sangat penting bagi bagi Sulawesu Utara, melalui peristiwa Heroik Merah Putih.

Dan memaknai dan memperingati peristiwa Heroik 14 Februari, KKK yang dipimpin oleh Angelica Tengker menggelar Upacara dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata Jakarta, dimana prosesi Upacara diawali dengan tarian Kabasaran.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, yakni Mayjen TNI Ivan Pelealu, dan setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan atau Pejuang Merah-Putih tokoh-tokoh Kawanua.

Ketum KKK, Angelica Tengker menyampaikan semangat perjuangan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan Kawanua kiranya dapat diteladani oleh warga Kawanua, dengan terus bersemangat, bsrkarya, bekerja dan saling tolong-menolong, saling baku-tunjang, baku-bantu, dan terus menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga Kawanua.

Baca juga:  Senin, 18 November 2019, Pemilihan Nyong-Noni Kawanua Digelar

“Kiranya semangat dan gelora perjuangan yang ditunjukan oleh para pendahulu kita, para pejuang kemerdekaan dari Kawanua, dapat kita teladani, guna mendukung berbagai program pemerintah, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Angelica Tengker.


Kegiatan yang di sebagai panitia, Ketuai oleh Alex Sasela dan Wakil Ketua Tommy Turangan SH, tersebut berlangsung sukses dan lancar, dengan dihadiri oleh warga Kawanua yang ada di Jakarta dan sekitarnya, serta pengurus KKK yang ada di Provinsi, maupun Kabupaten/Kota di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan Upacara dan Tabur Bunga dari KKK di TMP Kalibata Jakarta, diantaranya, para Keluarga Besar Pejuang Merah-Putih seperti Keluarga C.H Taulu dan Keluarga Besar B.W Lapian, Mahasiswa STIMAR AMI dibawah pimpinan Capt Albert Lapian, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Tonaas Wangko Pependangan KKK (Pelindung KKK) Benny Tengker, Tonaas Wangko Umbanua Benny J Mamoto, Ketua Dewan Pembina KKK Albert Lapian, Anak-anak (keluarga) pejuang Merah-Putih, Mantan Ketua Presidium KKK Mona Sigar, Dewan Pembina KKK Silvya Mogot, serta para tamu undangan, dan warga kawanua lainnya.

Baca juga:  Peringati HUT ke-47, KKK Akan Laksanakan Ibadah Syukur secara Live Streaming

Hadir juga perwakilan pengurus perkumpulan Ro’ong/Taranak, Organisasi Kemasyarakatan Kawanua seperti, Forum Pembaruan Kebangsaan Jakarta Pusat, IKASELANPE, LMI Metro Jaya dibawah pimpinan Paul Oroh, LMI Jakpus, LMI Jaktim, LMI Jakut, LMI Banten, BMI, Lembaga Adat Manguni Indonesia (LAMI), dan Patriot Makasiouw.

(red)*