Wagub Kandouw dan Wabup Wongkar Hadiri Berbagai Rangkaian Kegiatan di Minsel

by -253 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Jumat, 15 Februari 2019, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH, ikut mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven Kandouw, yang hadir dalam berbagai rangkaian kegiatan di Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu, ikut juga menghadiri kegiatan ini.

 

Wagub Steven Kandouw bersama rombongan pertama kali menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Pelayan Siswa (Pelsis) Kristen di Minahasa Selatan, yang bertempat di SMA Negeri 01 Amurang.

 

Selanjutnya Wagub Steven Kandouw dan Wabup Minsel Franky Wongkar bersama rombongan menghadiri seminar sehari yang digelar oleh LSM Gerakan Bangun Minahasa Selatan (Gerbang Minsel), yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel Amurang.

Baca juga:  Dihadiri Forkopimda, Polres Minsel Gelar Kampanye Pakai Masker

 

Kegiatan seminar tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Drs.Steven Kandouw yang dalam sambutannya mengapresiasi akan kegiatan seminar tersebut, yang dengan mengambil tema ‘Referensi 16 Tahun Minsel, Meletakan Kembali Dasar dan Tujuan Pemekaran Kabupaten Minsel’.

 

Sebelumnya Ketua LSM Gerbang Minsel, Hengky Rumengan menyambut para peserta seminar dengan sambutan selamat datang, dan berharap seminar tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan.

 

Seminar sehari tersebut, menghadirkan para pembicara seperti DR.Max Rembang, Dicky J Umpel, dan DR.Ferry Liando SIP.MSi.

 

Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, dalam sambutannya mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan berbagai program dam keberhasilan dari Minahasa Selatan, selama 16 tahun sejak mekar dari Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Serahkan SK Pejabat HukumTua, FDW; Jadilah Pemimpin Yang Melayani

 

“Tiga tahun Kepemimpinan CEP-FDW di Minahasa Selatan, telah banyak prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Minahasa Selatan, diantaranya, dimasa kepemimpinan CEP-FDW, Kabupaten Minahasa Selatan boleh meraih Brace WTP, suatu prestasi yang membanggakan, disamping berbagai prestasi lainnya,” kata Wakil Bupati Franky Wongkar.

 

Selanjutnya atau agenda terakhir dari kunjungan Wagub Kandouw ke Minsel, adalah menghadiri kegiatan Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Sosialisasi Pengelolaan Hibah Daerah, tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan bertempat di Sutanraja Hotel Amurang.

 

(Hengly)*