Novita Umboh; “Suara Millenial Miliki Pengaruh Besar Terhadap Hasil Pemilu”

Nasional, Politik43 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id –Tenaga Ahli DPR-RI, Novita Umboh SH.MH, mengatakan bahwa Suara Generasi Millenial, nantinya akan memiliki pengaruh besar dalam Pemilihan Umum Serentak 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa dari 193 juta Pemilih di Indonesia, sekitar 70-80 juta adalah jumlah pemilih millenial, itu artinya sekitar 35-40 persen memiliki pengaruh besar terhadap hasil Pemilu.

“Saat ini suara politik generasi millenial mulai diperhitungkan, dengan sekitaran 35-40 persen pemilih di Indonesia adalah pemilih Millenial, mereka nantinya akan menjadi penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi baik itu di tingkat daerah maupun ditingkat Naaional,” jelas Novita Umboh.

Baca juga:  Polri dan TNI Akan Gelar Operasi Bersama Buru Teroris

Ia pun menyampaikan bahwa dari data tersebut diatas, dimana sekitar 35-40 persen Pemilih di Indonesia adalah pemilih Millenial, maka pendidikan politik bagi mereka akan sangatlah penting

“Edukasi politik bagi mereka (Generasi Millenial -red), sangatlah penting, untuk semakin memberikan pemahaman mengenai politik dalam usaha kemajuan pembangunan,” tambah Novita.

(red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *