Bupati Tetty Paruntu Hadiri Pentahbisan Pastori GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

by -329 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Rabu, 06 Maret 2019, menghadiri Ibadah Syukur Penthabisan Pastori Jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw, yang juga dirangkaikan dengan Pisah-Sambut Ketua Jemaat di Jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw.

Ibadah Syukur tersebut, dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt Dr.Hein Arina.

Kegiatan diawali dengan Penanda-tanganan Prasasti oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Ketua BPMS Pdt DR Hein Arina, lalu dilanjutkan pengguntingan pita, menandai ditahbiskannya pastori Jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw.


Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan selamat bersyukur kepada warga jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw, yang oleh kerja-keras dan kerja-sama dari warga jemaat serta pertolongan dari yang Maha Besar Tuhan, sehingga Pembangunan Gedung Pastori boleh selesai, dan saat ini akhirnya ditahbiskan, dan bisa dipergunakan.

Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrabnya -red) juga menyampaikan selamat bertugas kepada kedua Pendeta baik pendeta yang datang, maupun pendeta yang pergi dari Jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw, untuk bertugas ditempat yang baru.

Baca juga:  Dibuka Camat Kamang, Musrenbang Kecamatan Kumelembuai Berlangsung Sukses

“Banyak selamat dan selamat bersyukur kepada warga Jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw, yang oleh perkenaan Tuhan akhirnya boleh ditahbiskan,” kata Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Dalam sambutannya pula Bupati CEP menyampaikan berbagai program-program dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang kini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, terlebih dibidang Kesehatan melalui Program Jamkesda, dibidang Pendidikan melalui Beasiswa CEP, pembangunan infrastruktur, bantuan dibidang pertanian, serta Prestasi dari Pemkab Minsel, yang berhasil mencetak Brace WTP dari BPK atas Pengelolaan keuangan Pemkab Minsel.

Dikesempatan itu Pula, Bupati mengkampanyekan gerakan pengendalian sampah plastik, dengan tidak memakai bahan sekali pakai, dan tidak membuang sampah sembarangan, untuk itu ia menghimbau masyarakat Minsel, untuk tidak memakai bahan sekali pakai diacara-acara kemasyarakatan, kerohanian, kepemerintahan, dan acara-acara lainnya.

Baca juga:  CEP Care, Tetty Paruntu Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

“Saya mengajak kita semua untuk ikut mengendalikan sampah plastik, jaga kebersihan lingkungan, jangan suka membuang sampah sembarangan, kita harus tanamkan dalam diri kita, untuk malu membuang sampah sembarangan, tapi buanglah sampah pada tempatnya,” kata Bupati Cantik tersebut.

Dalam acara tersebut juga, Bupati Mengapresiasi akan insiasi dari warga jemaat, yang menyediakan tempat makan dam minum dari bahan alami, yakni Daun Woka untuk tempat makan, dan untuk tempat minum berasal dari bambu, yang juga mengajak kepada masyarakat Minahasa Selatan, apabila menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan banyak orang, harusnya seperti itu, yakni Back to Nature.

Hadir pada kegiatan tersebut, Unsur Forkopimca Sinonsayang, Ketua KONI Minsel, James Artur Kojongian ST.MM, Beberapa Kepala SKPD, Putra Bupati Minsel Adrian Jopie Paruntu, warga jemaat GMIM ‘Bethesda’ Ongkaw, serta para tamu undangan lainnya.

(Hengly)*