Pemkot Bitung Siap Dukung Wujudkan Indonesia Negara Ekonomi Kuat di Dunia

SULUT39 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia — Walikota Kota Bitung Maximillian Jonas Lomban, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung akan siap mendukung dan mensupport guna mewujudkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan Ekonomi yang besar di Dunia ditahun 2045.

Pemkot Bitung akan terus memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Bitung, terlebih letak atau posisi yang strategis yang dimiliki Kota Bitung, yang berada di kancah perdagangan Asia-Pasifik.

“Tentunya kita akan memaksimalkan segala potensi yang ada di Kota Bitung, guna mewujudkan Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi besar di dunia, dengan letak strategis dikawasan Asia-Pasifik, hal tersebut akan sangat mendukung mewujudkan hal tersebut,” kata Walikota Max Lomban.

Baca juga:  LSM-AMTI; Kejati Sulut Harus Lidik Proyek Jalan Tondei-Pelita Yang Diduga Asal Jadi

Dalam kesempatan bersama Konjen Filipina Mr.Oscar G Orcine, menindak-lanjuti dengan akan memfasilitasi segala hal penunjang bersama dengan stakeholder terkait, seperti membahas dibidang transportasi khususnya transportasi laut.

“Bersama Konjen Filipina, Mr.Oscar, kita membahas kelanjutan rute pelayaran kargo untuk Davao-General Santos-Bitung, serta juga ada kemungkinan membuka rute pelayaran baru yakni menuju Malaysia-Brunei-Vietnam dan bahkan bisa sampai ke Korea dan Jepang,” jelas Max Lomban.

Ditambahkannya bahwa dengan adanya kerja sama ini, akan dapat mempermudah akses perdagangan termasuk perijinannya baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Baca juga:  Kotak Suara Dibawa Ke Graha Gubernuran, Anak Dan Kakaknya Nyaleg, Segel Kotak Suara Rusak

“Ini akan terus kita tindak-lanjuti, jadi rute bukan saja terbatas antara Indonesia-Fiipina, tapi juga ke beberapa negara dikawasan Asia Tenggara, Asia Timur, bahkan kalau perlu ke kawasan Asia dan Eropa,” tutup Walikota Bitung tersebut.

(red)*