Didampingi Camat Modoinding, Dinsos Minsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Wulurmaatus

by -398 views

Minsel, transparanaiindonesia.co.id — Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Wulurmaatus, yang mengakibatkan dua unit rumah ludes terbakar, langsung mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Melalui Dinas Sosial, Pemkab Minsel langsung bertindak cepat, dengan menyalurkan bantuan kepada para keluarga korban kebakaran, yakni Keluarga Nayoan-Pangau dan Keluarga Sangkaeng-Kawengian.

Dengan didampingi Camat Modoinding Harits Lokas ST, Dinas Sosial menyerahkan langsung bantuan-bantuan tersebut kepada para keluarga korban kebakaran, dengan adanya bantuan tersebut, menurut Camat Harits Lokas kiranya dapat meringankan beban dari keluarga.

“Saya berharap bantuan-bantuan ini, setidaknya akan dapat meringankan beban dari para keluarga korban kebakaran, dan atas nama Bupati Minahasa Selatan Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, saya menyampaikan ikut prihatin dengan apa yang dialami oleh keluarga korba kebakaran,” kata Camat Harits Lokas.

Baca juga:  Dipimpin Sekcam Decky Mongkau, Pegawai dan Staf Kecamatan Tompasobaru Laksanakan Kerja Bakti

Adapun bantuan-bantuan yang disalurkan seperti Mie Instan, Tenda, Beras, Ikan Kaleng, Tikar, Selimut, dan bahan-bahan lainnya yang memang sangat diperlukan oleh para keluarga, pasca bencana kebakaran.

Oleh pihak korban kebakaran masing sangat mengharapkan bantuan dari instansi dan stakeholder terkait.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Senin malam, 20 Mei 2019, dan melanda dua unit rumah di Desa Wulurmaatus kecamatan Modoinding, dimana dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adalah arus pendek listrik.

Keluarga Korban bencana kebakaran, melalui HukumTua Roike Tulangow menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dengan cepat merespon kejadian tersebut, dengan langsung menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

Baca juga:  Padat Karya Tunai Diterapkan Dalam Pengerjaan Dandes 2020 Tahap Pertama Desa Tambelang

Ia pun mengapresiasi akan pemerintah kecamatan Modoinding, yang dengan cepat memberikan laporan kepada pihak Pemerintah Kabupaten sehingga bantuan-bamtuan dari Pemkab Minsel, bisa langsung disalurkan.

(Hengly)*