Bupati Minahasa Berkunjung ke Palestina

Minahasa17 Dilihat

Minahasa, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) dan rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa mendapat sambutan hangat dari pemerintah Palestina saat berkunjung ke negara tersebut, Senin (20/5). Kunjungan kali ini adalah merupakan rangkaian Napak Tilas PL-PB yaitu dalam rangka peningkatan kerukunan umat beragama.

Tiba di Palestina, Bupati dan rombongan disambut penuh kekeluargaan oleh pihak Kementerian Pariwisata dalam hal ini Majed Ishag dan tim. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Bupati Minahasa dan rombongan di Palestina. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” tutur Majed.

Pada kesempatan itu, dipaparkannya bahwa kondisi Palestina dalam hal kerukunan umat beragama cukup tinggi. “Terlepas dari kepentingan politik, penduduk Palestina sangat rukun. Walaupun orang Kristen di Palestina hanya 1,5 persen, tetapi mereka dapat hidup aman di sini,” ujar Majed.

Baca juga:  Bupati Roy Roring Sampaikan Keprihatinan dan Belasungkawa Atas Bencana Banjir Kota Manado

“Palestina menerima semua agama dengan tangan terbuka. Pemerintah kami melindungi semua penduduk tanpa melihat golongan agama yang dianut,” katanya lagi.

Majed menyampaikan bahwa sampai saat ini kunjungan wisatawan mancanegara di Palestina cukup besar. “Kami bersyukur negara ini memiliki berbagai objek pariwisata religius yang sangat variatif dan menarik, terutama objek wisata yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Sehingga kontribusi dari sektor pariwisata terhadap GDP cukup tinggi sebesar 9 persen,” tandasnya.

Majed ikut memaparkan jika potensi pariwisata di Palestina telah membuka kesempatan kerja kepada sebanyak  28.000 orang. “Di Palestina jumlah kamar Hotel ada sebanyak 8.500 dan total kunjungan wisatawan asing rata rata sebanyak 2,3 juta orang,” kata Majed menjelaskan.

Baca juga:  Ani Yudhoyono Tutup Usia, ROR-RD Ungkapkan Bela Sungkawa

Mendapat sambutan yang hangat dari Palestina, Bupati ROR menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah setempat. “Suatu kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Minahasa dan FKUB sehingga boleh belajar banyak hal di negara Palestina, utamanya soal bagaimana menjaga kerukunanan antar umat beragama,” ungkap ROR.

Bupati kemudian menyampaikan kondisi umum Kabupaten Minahasa. Kemudian di akhir pertemuan, baik Pemkab Minahasa dan Pemerintah Palestina saling bertukar cendera mata.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati turut didampingi ketua Tim Penggerak PKK Fenny Roring Lumanauw,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Badan Kesbangpol Jorry Gumansing, serta pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Minahasa.

 

(red/T2)*