Anies Baswedan Pantau Arus Mudik di Jakarta

DKI Jakarta62 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Dengan didamping Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Memantau langsung Arus Mudik di DKI Jakarta, Pada Sabtu 1 Juni 2019.

 

Anies Baswedan dan rombongan melakukan peninjauan pertama ke Terminal Kampung Rambutan, dan langsung melihat pelayanan kesehatan, taman bermain anak hingga mengecek kondisi bus sebelum diberangkatkan (ramp check).

“Posko kesehatan penting untuk memastikan pengemudi fit untuk membawa kendaaraan, karena mereka akan membawa adalah orang-orang yang rencana mudik ingin bertemu keluarga,” kata Anies Baswedan.

Dalam peninjauan yang dilalukan Anies Baswedan ditemukan ada 15 persen tidak layak untuk mengemudikan, dan Anies mengatakan bersyukur bisa mengidentifikasi itu, mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

Baca juga:  Polisi Ringkus Pelaku Penyebar Hoaks COVID-19 di Kelapa Gading

Pelabuhan Tanjung Priok merupakan salah satu jalur mudik via laut yang digunakan sebagian besar warga Jakarta. Kami tadi menyapa para penumpang KM Dobonsolo jurusan pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Anies pun sangat mengapresiasi warga Jakarta yang memilih mudik menggunakan kapal. Daripada mudik sendiri dengan kendaraan bermotor, kalau menggunakan kapal, motornya juga bisa dibawa bersamaan.

Selain itu pula pemerintah menyediakan program mudik gratis, bahkan para penumpang disediakan hidangan buka puasa dan sahur selama di kapal.

“Kami senang menemukan pelayanan yang baik pada mudik tahun ini, mudah-mudahan banyak pemudik yang puas menggunakannya,” tambahnya.

Baca juga:  Golkar Tempatkan 10 Caleg Di DPRD Jakarta, Berhasil Masuk Lima Besar Peraih Kursi Terbanyak

Kemudian beserta Kapolda dan Pangdam menggunakan helikopter untuk memantau jalur mudik di sekitaran tol Jagorawi dan Cikampek via udara.

“Alhamdullilah kondisi lalu lintasnya lancar. Memang padat, tetapi masih bergerak dan kalo tol Jagorawi praktis sepi,” jelas Anies.

Berdasarkan peninjauan di tiga titik, Anies menyatakan bersyukur pelayanan dari Pemprov DKI sudah sangat memuaskan dan memudahkan para pemudik, dan semoga pelayanan ini akan senantiasa ditingkatkan agar ke depan lebih baik lagi.

 

(red/T2)*