Bendum Apkasi Tetty Paruntu Hadiri Pembukaan AOE 2019

Minsel47 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019 sangat meriah, kegiatan even tahunan tersebut dihadiri pula oleh Bendahara Umum Apkasi, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang adalah Bupati Minahasa Selatan.

Menkopolhukam Wiranto membuka secara langsung kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 tersebut, mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kegiatan pembukaan AOE tersebut, yang bertemakan ‘Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berjelanjutan’ digelar di Jakarta Convention Centre, pada Rabu 03 Juli 2019.

Dalam pameran tersebut Stand Kabupaten Minahasa Selatan, menampilkan berbagai potensi yang ada di Minahasa Selatan, terlebih berbagai potensi bisnis dalam peningakatan ekonomi di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Pemdes Temboan Salurkan BLT-Dandes, Deisy Songgigilan Ingatkan Pergunakan Sesuai Kebutuhan

Usai kegiatan pembukaan, Bupati Tetty Paruntu bersama pengurus Apkasi berkunjung ke stand Minahasa Selatan dan mengapresiasi akan potensi di Minahasa Selatan, dan melakukan foto bersama di stand Pemkab Minsel.

Berkunjung ke stand Pemkab Minsel, para pengurus Apkasi di beri ole-ole kuliner dan hasil olahan Minsel seperti Captikus 1978 yang sudah berlabel resmi, Dodol, Minyak goreng khas Minsel, serta kuliner lainnya khas Minsel.

.
Dihari pertama kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 tersebut, tercatat jumlah pengunjung sekitar 300 visitor atau 20 persen peserta pameran.

Baca juga:  CEP Care, Tetty Paruntu Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Adapun agenda Apkasi Otonomi Expo 2019, akan digelar dari tanggal 3-5 Juli 2019, dan Kabupaten Minahasa

Selatan akan menampilkan segala potensi dan sumber daya yang ada di Minahasa Selatan.

(Hengly)*