Schouten; “RSUD Amurang Terakreditasi, Siap Layani Pasien Peserta JKN-KIS

Minsel98 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id –– Satu prestasi ditorehkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, dimana Rumah Sakit yang dipimpin oleh Dirut dr.Erwin Schouten tersebut, oleh Komite Akreditasi Rumah (KARS) memberikan Akreditasi Perdana.

Selaku Dirut RSUD, Erwin Schouten mengatakan sangat bersyukur dan berbangga dengan terakreditasinya RSUD Amurang oleh KARS, yang menetapkan bahwa RSUD Amurang terakreditasi tingkat pertama.

“Ini akan menjadi tonggak dan motivasi bagi RSUD Amurang, untuk terus meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit, yang tentunya juga dibarengi denganbpeningkatan fasilitas dan alat-alat kesehatan penunjuang lainnya,” jelas Schouten.

Baca juga:  LSM-AMTI; FDW Diduga Langgar UU Nomor 10 Tahun 2016

Ia pun mengatakan akan terus berupaya dalam memajukan Rumah Sakit tersebut, apalagi Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE terus memberikan perhatian terhadap peningkatan pelayanan RSUD Amurang, karena ini menyangkut pelayanan kesehatan warga masyarakat Minahasa Selatan, dimana karena sudah terakreditasi, maka RSUD Amurang sudah bisa melayani Pasien Peserta BPJS.

“Sesuai dengan aturan, BPJS hanya akan bermitra dengan Rumah Sakit yang terkreditasi, jadi jika tidak terakreditasi maka Rumah Sakit tidak bisa melayani pasien BPJS, dan ini tentunya akan berdampak besar bagi warga Minsel, yang telah terakomodir melalui JKN-KIS,” tambah Schouten.

Baca juga:  Bawaslu Minsel Siaga Pengawasan, Franny Sengkey Tegaskan Hal Ini

(Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS