Wujud Kepedulian kepada Masyarakat, Kejari Tator Gelar Baksos Donor Darah

SULSEL57 Dilihat

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada Selasa 9 Juli 2019, Kejari Tana Toraja menggelar Bakti Sosial Donor Darah.

Dengan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada, dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2019.

Adapun peserta donor darah dalam giat bakti sosial tersebut adalah personil dari Kejari Tator, Pelajar, para anggota IAD, Jurnalist dan masyarakat umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefry Makapedua mengatakan bahwa giat baksos Donor Darah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kejari Tator kepada warga masyarakat.

Baca juga:  Kerja-sama Dengan Diskominfo Tana Toraja, Kejari Tator Gelar Launching Jaksa Menyapa

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dimana dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa kita ingin berkontribusi kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Donor Darah,” Kata Makapedua.

Ia pun mengatakan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut, semua kantong darah yang terkumpul akan disetorkan ke UTD RSUD Lakipadada.

Kebutuhan akan darah memang sangat diperlukan oleh warga masyarakat, untuk menolong nyawa manusia, maka dari itu kegiatan Donor darah ini memang sangat membantu warga masyarakat, seperti yang diutarakan oleh Ketua IAD Tana Toraja Mira Bangalino.

Baca juga:  Indah Putri Indriani Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Protestan d Luwu Utara

“Oleh karena banyak yang membutuhkan darah, maka kita menggelar donor darah ini, untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan ketersediaan darah,” jelas Mira.

Selain itu kebutuhan akan darah juga semakin meningkat dan kadang kala warga yang memerlukannya sulit untuk mendapatkannya dikarenakan stok darah terbatas, maka dari melalui kegiatan Baksos Donor Darah ini dapat memenuhi kebutuhan warga untuk stok darah.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat juga istri dari Kejari Tana Toraja ikut menyumbangkan darahnya.

(red/T2)*