Polsek Ranoyapo Gelar Pengamanan Pengucapan Syukur

Minsel68 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Jajaran Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo), lakukan siaga pengamanan dalam rangka pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya diwilayah Kecamatan Ranoyapo dihari Minggu 14 Juli 2019.

Dipimpin langsung Kapolsek Ranoyapo IPTU Jefry Mailensun, personil Polsek Ranoyapo melakukan patroli disetiap desa, guna meminimalisir tingkat kerawanan Kamtibmas di wilayah Ranoyapo.

Kapolsek Jefry Mailensun mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat, apalagi dimoment perayaan pengucapan syukur, dimana banyak tamu yang berkunjung ke Minahasa Selatan, khususnya Kecamatan Ranoyapo.


“Ini merupakan bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta damai kepada warga masyarakat dalam merayakan pengucapan syukur,” kata Kapolsek Iptu Jefry Mailensun.

Baca juga:  Peringati HUT Desa Ke-68, Pemerintah Dan Masyarakat Picuan Baru Gelar Ibadah Syukur

Ketika melakukan patroli dilapangan, Kapolsek Jefry Mailensun terus memberikan sosialisasi serta memberikan himbauan kepada warga untuk menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik, dalam menyambut para tamu yang berkunjung, serta sesuai dengan maklumat Kapolres Minsel agar tidak memjamu tamu dengan Minuman Keras.

“Kami jajaran kepolisian terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mampu menjadintuan dan nyonya rumah yang baik, dan jangan menyambut tamu dengan sajian minuman keras, yang sangat berpotensi kerawanan Kamtibmas dan Lakalantas,” tambah Mailensun.

Lanjutnya, perayaan pengucapan syukur, diwilayah Kecamatan Ranoyapo dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada hal-hal negatif yang timbul atau muncul, dan hal itu menunjukan tingkat kesadaran warga masyarakat dalam menciptakan yang aman dan nyaman semakin meningkat.

Baca juga:  Di Verifikasi KPU Minsel, Partai Golkar Minsel Dinyatakan Lolos

“Dalam giat pengamanan yang dilakukan Polsek Ranoyapo, para personil Polsek Ranoyapo juga ikut mengatur arus lalu lintas, untuk mengurai kemacetan yang terjadi dikarenakan menumpuknya kendaraan dijalan raya,” tambahnya.

Mailensun pun mengapresasi dan berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah ikut membantu menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif diwilayah Ranoyapo, dan ia pun berharap agar situasi seperti ini dapat terus terjaga dan itu tetap memerlukan peran serta dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait.

(Hengly)*