Peringati HUT Kabupaten Toraja Utara ke-11, Pemkab Lakukan Ziarah ke Makam Pejuang Pemekaran

SULSEL20 Dilihat

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Peringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara ke 11, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara laksanakan Ziarah Ke Makam 6 Orang Tokoh Pemekaran.

Salah satunya,  ke makam Alm. Kol. Pnb (Purn) M.B. Bangalino yang merupakan Ketua Panita Pemekaran Toraja Utara yang pertama.

Upacara dilaksanakan Sabtu (20/7/2019) yang dimulai sekitar Pukul 09.30 Wita di makam (Alm) M.B. Bangalino di  kelurahan Panga’ Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara.

Pembina upacara  Kepala Bappeda Toraja Utara Ir.Aris Mantong, sementara pemimpin Upacara,  Kasubang Penataan Wilayah Bagian Tata Pemerintahan , S.Limbong Tandirerung. S.STP, yang peserta upacara ASN dan PHT di jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Baca juga:  Lakukan Kampanye Hitam Terhadap Jokowi, Polda Sulsel Buru Pelakunya

Diketahui, ada pesan Almarhum Bangalino saat menjelang meninggalnya pada Tanggal 9 September 2003, yaitu, “Lanjutkan Pemekaran Kabupaten Toraja Utara, jangan berhenti. Kalian tetap harus semangat dan berjuang sampai kabupaten Toraja Utara terbentuk”.

Komitmen dan perjuangan gigih yang dimiliki oleh Almarhum sangat luar biasa. Sebab meski saat itu sudah dalam kondisi sakit  namun tetap berusaha hadir  dalam setiap rapat panitia pemekaran kabupaten Toraja Utara.

Walaupun, saat itu banyak yang kontra pemekaran, tapi tidak menyurutkan semangat Almarhum. Sebab Almarhum sangat menyakini dengan adanya pemekaran, masyarakat Toraja Utara akan sejahtera dan masyarakat lebih cepat mendapatkan  pelayanan pemerintahan.

Baca juga:  Gubernur Sulsel, Hadiri Hari Jadi Kabupaten Takalar dan Gerakan Tanam Sejuta Pohon

Dalam upacara ini keluarga Alamarhum Bangalino yang hadir diantaranya Esther Palloan Bangalino (Istri alm M.B Bangalino), Yohanis Bangalino ( Adek dari MB. Bangalino), Jefri Makapedua (Anak Mantu dari MB Bangalino) dan Mira Bangalino (Anak dari MB. Bangalino).

(red)*