Pemkot Manado Kembali Raih Penghargaan, Kategori Layanan Publik

Manado57 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota G.S Vicky Lumentut dan Mor Bastian (GSVL-Mor) kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan yang diraih yakni Penghargaan Indonesia’s Attractivenes Award 2019 (IAA), dan meraih peringkat Gold sebagai Kota Sedang dalam pelayanan publik.

Pemberian penghargaan tersebut, diberikan kepada Pemkot Manado oleh Tempo Media Group yang berkerja sama dengam Frontier Consulting Group, bertempat di Hotel Pullman Jakarta, pada Selasa 23 Juli 2019.

Tempo Group untuk ke-5 kalinya yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group melakukan riset Indonesia Attractivenes Index, dimana Riset ini melibatkan riset dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik disektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata untuk tingkat Kabupaten/Kota, dan Provinsi se-Indonesia.

Baca juga:  PTM Ditunda, Begini Penjelasan Ronny Maramis

Kota Manado setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap penjurian yang telah dilakukan dari 24-28 Juni 2019 dengan 55 nominator lainnya berhasil mendapatkan Gold untuk kategori Layanan Publik, berdasarkan keputusan Tim Juri.

“Kita berhasil meraih penghargaan dengan meraih Gold, dari Tempo Group yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group, untuk kategori Kota Sedang dengan layanan publik terbaik,” kata Sekdakot Micler Lakat mewakili Walikota Vicky Lumentut.

Sekdakot Micler Lakat menerima langsung penghargaan tersebut, mewakili Walikota GSVL, yang mengatakan terpilihnya Kota Manado sebagai Kota Sedang dengan layanan publik terbaik menunjukan potensi besar Kota Manado untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis, dan beragam sektor untuk memajukan perekonomian daerah.

Baca juga:  Aksi Bela Negara, Jembatan Soekarno Di Manado Jadi Lautan Merah Putih

“Puji Tuhan, Kota Manado kembali meraih penghargaan untuk peringkat Gold disektor Layanan publik terbaik kategori kota sedang, ini tentunya tak lepas dari petunjuk dan arahan pak walikota dan wakil walikota terhadap semua perangkat daerah dan jajaran Pemkot Manado, untuk terus berinovasi dalam peningkatan pelayanan yang cepat, prima bagi warga Kota Manado,” tambah Lakat.

(red/T2)*