Harits Lokas; “Terima Kasih Pak Dandim, Sudah Berkunjung ke Modoinding”

Minsel56 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf.Slamet Raharjo S.Sos.MSi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis 1 Agustus 2019.

Tiba di Kecamatan Modoinding, Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo, disambut langsung oleh unsur Forkopimca Modoinding diantaranya Danramil 1302/19 Modoinding Kapten Inf.Frangki Kolibu, Camat Modoinding Harits Lokas ST, dan Kapolsek Modoinding Iptu Suradiman.

Kunker Dandim Minahasa ke Kecamatan Modoinding, dirangkaikan juga dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat Modoinding, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum Desa Pinasungkulan.

Kegiatan Komsos tersebut diawali dengan Doa buka yang disampaikan oleh Pendeta Mesiriah Pioh MTh, dan selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Danramil Frangki Kolibu membuka langsung kegiatan Komsos tersebut sekaligus juga membawakan sambutan selamat datang kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Puji Tuhan kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena oleh perkenaannya kita semua boleh terkumpul ditempat ini, dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial, selamat datang kepada para peserta dan selamat mengikuti kegiatan Komsos ini,” kata Danramil Kapten Inf.Frangki Kolibu.

Dikesempatan itu pula Camat Modoinding Harits Lokas ST, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Dandim Minahasa ke Kecamatan Modoinding, yang mayoritas warganya adalah petani/pekebun, dan dengan adanyan kegiatan Komsos tersebut, diharapkannya akan semakin terjalin komunikasi yang baik, dan terjalin kebersamaan dan kekeluargaan bersama elemen masyarakat Modoinding.

“Apresiasi dan terima kasih saya selaku pemerintah kecamatan Modoinding atas nama Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan kepada Dandim 1302 Minahasa bersama rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja di wilayah Modoinding, wilayah yang terkenal dengan dapurnya Indonesia timur, semoga dengan kegiatan Komsos ini, akan semakin terjalin komunikasi yang baik, terjalin kebersamaan dan kekeluargaan disemua elemen masyarakat Modoinding,” kata Camat Harits Lokas.

Lanjut Camat Harits Lokas, bahwa keadaan atau situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Modoinding saat ini cukup aman dan kondusif, hal tersebut dikarenakan sinergitas antara Unsur Forkopimca di Kecamatan Modoinding terjalin dengan sangat baik, serta peran serta dari para HukumTua, perangkat desa dan dukungan dari masyarakat, ikut berperan juga dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Modoinding.

Baca juga:  Digadang Maju Ketua PMI Minsel, Saron; "Saya Belum Tahu Kabar Tersebut"

Sementara itu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf.Slamet Raharjo dikesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Modoinding dan Pemerintah Daerah pada umumnya yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan jajaran Koramil diwilayah Minahasa Selatan diantaranya Koramil 1302/19 Modoinding dan Polsek Modoinding, yang telah mendukung berbagai program-program kerja Kodim serta Pemerintah Kabupaten Minsel, dalam berbagai bidang pembangunan serta kondisi sosial masyarakat yang tercipta sangat kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Dikesempatan sambutannya pula Dandim Letkol Inf.Slamet Raharjo mengungkapkan sangat berterima kasih karena sejak ditugaskan me jabat sebagai Dandim Minahasa, baru saat ini dirinya berkunjung ke Modoinding, dan ia merasa sangat terkesan dengan keadaan alam yang ada di Modoinding, yang didukung dengan udaranya yang sejuk sehingga wilayah Modoinding sangat pantas dijadikan salah satu destinasi wisata andalan di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hadiri Lokakarya RUU Fasilitas Perpajakan untuk Penguatan Perekonomian

“Dengan adanya Komunikasi Sosial ini, Soliditas antara kita selalu terjaga, seperti semboyan orang Minahasa Torang Samua Basudara, jadi saya ingatkan jangan ada perpecahan diantara kita tapi mari kita pererat persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI,” kata Dandim Slamet Raharjo.

Kegiatan Komsos tersebut dihadiri pula oleh para HukumTua se-Kecamatan Modoinding, Kasdim Mayor Inf.Feki Welang, Pasi Ter Kodim Minahasa Kapten Inf.Juris Sahase, Camat Modoinding Harits Lokas bersama staf pegawai kantor kecamatan, Kapolsek bersama jajaran Polsek Modoinding, kepala Puskesmas Modoinding dr.Sintia Mamoto, siswa-siswi SMA dan SMK Modoinding, Kepala PLN, tokoh agama, tokoh maayarakat, para veteran dan warga masyarakat modoinding lainnya.

(Hengly)*