SMP N 4 dan SMA N 1 Amurang Barat Terbakar, Bupati Tetty Instruksikan Instansi Terkait Segera Salurkan Bantuan

Minsel55 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, benar-benar adalah sosok yang penuh dengan kepedulian terhadap yang membutuhkan dengan kharisma yang begitu dekat dengan masyarakat, Bupati cantik tersebut memang sangat dicintai oleh warga masyarakatnya.

Dalam agenda selaku Bupati Minahass Selatan, pada Rabu 7 Agustus 2019 Bupati Minsel dua periode tersebut menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-48 Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat.

Dikesempatan mengunjungi wilayah Amurang Barat, Bupati Tetty Paruntu juga memgunjungi dua sekolah di kecamatan tersebut yang dilanda kebakaran, kedua sekolah tersebut yakni SMP N 4 Amurang Barat dan SMA N 1 Amurang Barat.

Baca juga:  Amankan Ribuan Liter Minol Tanpa Ijin, LSM-AMTI Apresiasi Polres Minsel

Bupati Tetty Selain meninjau langsung lokasi pasca kebakaran, Bupati juga memberikan penguatan dan motivasi serta juga langsung menginstruksikan instansi terkait untuk langsung menyalurkan bantuan kepada para siswa dan warga lingkungan sekolah.

“Bantuan akan segera dan secepatnya disalurkan khususnya perbaikan bangunan sekolah, agar anak-anak dapat secepatnya kembali bersekolah dan untuk sementara aktivitas belajar mengajar diliburkan dahulu,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Dikesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu menghimbau kepada warga masyarakat, dimana sehubungan musim kemarau saat ini yang disertai angin kencang, warga diminta untuk selalu mewaspadai berbagai potensi yang bisa memicu terjadinya kebakaran, baik itu dirumah maupun dikebun.

Baca juga:  Polres Minsel Buka Hotline Pengaduan Masyarakat

Dugaan sementara Kebakaran tersebut diakibatkan oleh api yang berasal dari kantin sekolah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materil saat ini masih dikumpulkan dimana yang terbakar adalah gedung sekolah, alat-alat dan perlengkapan sekolah.

(Hengly)*