Kirab Taruna CEP 2019 Jelajah 17 Kecamatan

Minsel59 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kirab Taruna Cerdas Energik dan Profesional 2019 kembali digelar oleh Forum Pengurus Karang Taruna Minahasa Selatan. Kirab yang diikuti oleh para Generasi Muda Minahasa Selatan tersebut akan menjelajahi 17/Kecamatan yang ada di Minsel.

Peserta Kirab dilepas oleh Ketua Forum Karang Taruna Minsel Franki Pasla SE.MSi, di Kantor Kecamatan Tatapaan, yang merupakan tempat start dari Kirab Taruna CEP 2019.

Nantinya peserta Kirab Taruna yang membawa Bendera Merah Putih, Bendera dengan Logo Minahasa Selatan, dan Bendera dengan Logo Karang Taruna, akan singgah disetiap kecamatan di Minsel, dan diserah-terimakan ke masing-masing Kecamatan, dimana mereka singgah.

Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Minahasa Selatan Franki Pasla dalam sambutannya sebelum melepas peserta Kirab yang ditahun 2019 ini diketuai oleh Adolof Mamoto, mengatakan bahwa kegiatan Kitab Taruna CEP merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana melalui kegiatan Kirab Taruna ini, akan semakin menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda Minahasa Selatan.

Baca juga:  Bocah 7 Tahun Jadi Korban Cabul Kakek 65 Tahun

“Ini bukan hanya kegiatan seremonial semata saja, tapi diharapkan dengan Kirab Taruna CEP akan semakin menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme pada generasi muda Minahasa Selatan, untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara, didalamnya berkarya bagi daerah kita Minahasa Selatan,” kata Franki Pasla.

Peserta Kirab Taruna CEP 2019, setelah dilepas di Kecamatan Tatapaan, selanjutnya menuju ke wilayah paling selatan di Minsel yakni Kecamatan Modoinding, dan selanjutnya peserta Kirab akan menyusuri wilayah di Minahasa Selatan dimana dari Modoinding, lalu ke Maesaan, Tompasobaru, Ranoyapo dan seterusnya hingga finish di Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Baca juga:  Pemdes Bojonegoro Salurkan BLT-DD Triwulan Ke-Tiga Kepada 20 KPM

Dan pada Rabu (14/9) peserta Kirab bersama rombongan dilepas oleh Camat Modoinding Harits Lokas ST, selanjutnya setelah tiba di Kecamatan Maesaan, diserah-terimakan ke Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, yang didamping unsur Forkopimca, selanjutnya oleh Camat Maesaan diserah-terimakan ke Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, dan begitu seterusnya disetiap kecamatan.

Warga Minahasa Selatan sangat antusias melihat peserta Kirab Taruna CEP 2019, dimana banyak warga ditepi jalan yang melihat Kirab tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Kirab Taruna CEP 2019 Adolof Mamoto mengatakan sangat mengapresiasi akan semangat dari peserta Kirab Taruna CEP 2019, yang dengan penuh semangat mengikuti arahan-arahan dari para instruktur, dan diharapkannya pula Kirab Taruna CEP 2019 ini akan berjalan dan berlangsung dengan baik dan lancar hingga ke garis finish nanti.

(Hengly)*