28 Agustus 2019, PMI Minsel Gelar Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Gratis di Kecamatan Maesaan

Minsel56 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) pada besok hari (Rabu, 28 Agustus 2019) akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Maesaan.

Menurut Ketua PMI Kecamatan Maesaan Grace Sigar SH, bahwa untuk kegiatan Baksos PMI Minsel tersebut akan digelar di Puskesmas Maesaan yang terletak di Desa Tumani, dan kegiatannya akan dimulai pada pukul 09:00 Wita.

Ia pun mengajak kepada warga masyarakat Kecamatan Maesaan untuk dapat berpartisipasi aktif dan memanfaatkan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut, karena akan banyak manfaat yang akan didapatkan bagi warga masyarakat yang melakukan donor darah.

Ditambahkannya pula bahwa kepada pengurus PMI Kecamatan Maesaan dan Pengurus PMI ditingkat desa, untuk mensukseskan kegiatan Baksos Donor Darah di Kecamatan Maesaan tersebut dengan ikut hadir dan mensosialisasikannya ke warga masyarakat tentang kegiatan Baksos PMI Minsel di Kecamatan Maesaan.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Butuh Mobil Patroli

“Saya mengajak warga kecamatan Maesaan untuk hadir dan memanfaatkan kegiatan Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari PMI Minsel ini, kepada senua pengurus PMI Kecamatan Maesaan dan PMI yang ada di Desa-desa untuk dapat hadir dan terus sosialisasikannya kepada warga masyarakat,” ujar Grace Sigar yang juga sebagai pejabat HukumTua Desa Tumani Selatan.

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa giat Baksos PMI Minsel merupakan program dari PMI Minsel yang akan dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada di Minahasa Selatan.

Micha Paruntu (sapaan akrabnya) juga mengatakan bahwa dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di PMI UTD Sulawesi Utara, PMI Minsel melaksanakan Baksos Donor Darah, dan diantara PMI Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, PMI Minsel paling aktif melaksanakan kegiatan Donor Darah, dan itu mendapat apresiasi dari PMI Sulut.

Baca juga:  Daftar Bacaleg Minsel, Linda Lampus Sosok Incumben Di Dapil Tiga

“Ayoo. Warga masyarakat kita rajin melakukan donor darah, karena dengan melakukan donor darah akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan, selain itu juga merupakan tindakan kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan stok darah,” ujar Micha Paruntu.

Ditambahkannya, adapun manfaat dari donor darah bagi para pendonor yakni Menjaga kesehatan jantung, Membantu sirkulasi darah, menurunkan resiko terkena kanker, Membakar Kalori, Pembaruan sel-sel darah rutin, mencegah penuaan dini, dan juga dengan melakukan donor darah warga masyarakat juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dengan melakukan donor darah, itu juga sebagai bentuk tindakan kemanusiaan, karena setetes darah kita, bisa menyelamatkan satu jiwa, salam kemanusiaan dari PMI Minsel,” jelas Micha Paruntu yang juga sebagai Ketua ITLMS dan Ketua KPRS GMIM.

(Hengly)*