Baksos PMI Minsel di Kecamatan Maesaan, Micha Paruntu; “Setetes Darah Kita, Bisa Selamatkan Satu Jiwa”

Minsel61 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Palang Merah Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) melanjutkan giat program kemanusiannya yakni Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga masyarakat.

Sebelumnya pada kemarin hari (Selasa, 27/8) melaksanakannya di Kecamatan, kali ini pada Rabu 28 Agustus 2019, Giat Baksos PMI Minsel dilaksanakan di Kecamatan Maesaan, tepatnya di Puskesmas Maesaan.
Warga masyarakat kecamatan Maesaan menyambut antusias kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut.


Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS bersama pengurus PMI Minsel lainnya seperti Sekretaris Roi Tambingon dan Wakil Ketua Mody Tiwa hadir langsung dan memantau langsung kegiatan Baksos PMI Minsel.

Dalam sambutannya Micha Paruntu mengatakan bahwa Kegiatan Baksos PMI Minsel tersebut merupakan agenda Program Kemanusiaan PMI Minsel yang akan diselenggarakan disetiap Kecamatan dan ini akan terus berlanjut.

Baca juga:  Rela Berlumpur-lumpuran, Srikandi Banteng Ini Ikut Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

Disamping itu pula Micha Paruntu menyampaikan bahwa ada banyak manfaat bila warga masyarakat melakukan donor darah, selain manfaat kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, pembaruan sel-sel darah rutin, membantu sirkulasi darah, meningkatkan kesehatan psikologis, membakar kalori, mencegah penuaan dini, warga masyarakat juga melalui donor darah juga sudah melakukan tindakan kemanusiaan membantu warga lainnya yang membutuhkan stok darah.

“Manfaat dari melakukan donor darah, selain mendapat manfaat kesehatan, kita juga sudah melakukan tindakan kemanusiaan, karena setetes darah yang kita donorkan, bisa menyelamatkan satu jiwa,” kata Micha Paruntu.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Maesaan Grace Sigar SH menyampaikan banyak terina kasih atas kehadiran dari Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS bersama pengurus PMI Minsel lainnya yang sudah hadir dalam giat Baksos PMI Minsel di Kecamatan Maesaan, serta juga dari Dinkes Minsel yang dihadiri oleh Kabid Rein Soputan mewakili Kadis Erwin Schouten.

Baca juga:  Arthur Tumipa Lantik Pengurus K3S Minsel Periode 2023-2025

“Atas nama PMI Minsel dan PMI kecamatan Maesaan saya mengucapkan terima kasih kepada PMI UTD Sulut, yang sudah hadir dalam giat Baksos ini, terima kasih juga kepada UPT Puskesmas Maesaan, kepala Puskesmas, para dokter dan staf pegawai, serta kepada semua pihak unsur Forkopimca Maesaan, dan warga masyarakat yang sudah hadir dalam giat Baksos PMI Minsel di Kecamatan Maesaan,” kata Grace Sigar.

Adapun jumlah kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan Baksos PMI Minsel tersebut berjumlah 17 Kantong, dan langsung di bawa ke UTD Sulut.

(Hengly)*