JAK, Inggried dan Rasky, Calon Wakil Ketua DPRD Sulut dari Golkar

by -395 views

Sulut, transparanaiindonesia.co.id — Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan bahwa DPD 1 Golkar Sulut telah mengirim tiga nama ke DPP Golkar untuk menjadi Pimpinan Dewan (Wakil Ketua) di DPRD Sulut.

Ketiga nama yang dikirim tersebut yakni James Arthur Kojongian (JAK) dari Dapil Minsel-Mitra, Inggried Sondakh dari Dapil Minahasa-Tomohon, dan Rasky Mokodompit dari Dapil Bolmong Raya.

Ketiga nama tersebut menguat dalam Rapat KonsolidasinPartai dan penentuan pimpinan dewan yang digelar oleh DPD 1 Partai Golkar Sulut, di Kantor DPD pada Sabtu 24 Agustus 2019 pekan lalu, dan dihadiri oleh perwakilan dari DPP Partai Golkar koordinator kepartaian Ibnu Munzir.

Baca juga:  Trio Runtuwene Bagikan Sembako di Beberapa Desa di Minsel

“Yah.. Kita telah mengirim ketiga nama tersebut ke DPP, dan nantinya DPP yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi Pimpinan Dewan dari Partai Golkar di DPRD Sulut,” ujar Tetty Paruntu.

Untuk diketahui Partai Golkar berhak mendapat satu jatah pimpinan dewan di DPRD Sulut (Wakil Ketua), setelah dari hasil Pemilu 17 April 2019 lalu Partai Golkar masuk tiga besar dengan meraih 7 Kursi, dibawah PDIP (18 kursi), dan Nasdem (8 kursi).

Dikatakan Tetty Paruntu bahwa dalam penentuan pimpinan dewan dari Partai Golkar telah melalui prosedur yakni lewat rapat pleno untuk menetapkan calon pimpinan dewan, yang dihadiri oleh DPP, DPD 1 dan DPD II se-Sulawesi Utara.

Baca juga:  Arus Dukungan Terus Bertambah, MEP-VT Terima Formulir B.1-KWK dari Partai Nasdem

“Ketiga nama tersebut yang kita usulkan telah memenuhi syarat menjadi calon pimpinan dewan, dan keputusannya ada di tangan DPP,” tambah Tetty Paruntu.

(T2)*