Turangan; “Pentingnya Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, SSB JSS Hadir di Jakarta”

Turangan; “Pentingnya Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, SSB JSS Hadir di Jakarta”

SSB Jakarta Soccer School binaan Coach Acong

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Pentingnya pembinaan sepakbola usia dini, sangat perlu dilakukan agar kedepannya Indonesia bisa menelorkan atlit-atlit atau pemain sepakbola yang handal, yang dapat berbicara ditingkat Dunia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Sekolah Sepak Bola Jakarta Soccer School (SSB JSS) Tommy Turangan SH.

“Pembinaan Sepak Bola sejak usia dini, sangat perlu menjadi perhatian oleh PSSI yang adalah induk olahraga sepak bola di Indonesia, jika kita ingin mencetak pemain-pemain yang handal dan memiliki kualitas yang mumpuni untuk berbicara banyak di tingkat dunia,” kata Turangan.

Dikatakannya pula bahwa SSB Jakarta Soccer School hadir untuk memfasilitasi bakat dan minat dari para anak-anak untuk menyalurkan bakatnya khususnya sepakbola mereka.

Dan bukan tidak mungkin nantinya anak-anak binaan SSB Jakarta Soccer School akan ada yang menjadi pemain kelas dunia, dan akan mampu membawa Timnas Indonesia ke Pentas Piala Dunia.

Terkait hal tersebut, support dan dukungan dari PSSI baik ditingkat pusat hingga ke Kabupaten/Kota sangat diharapkan.

“Jangan memperhatikam klub-klub elit ataupun SSB elit, PSSI seharusnya menaruh perhatian kepada semua SSB dan memdatanya, agar semua SSB diperhatikan, dan memberikan perhatian tanpa pandang bulu,” tambah Turangan.

Ditegaskannya bahwa PSSI harus berani menaruh pelatih sepak bola yang berkualitas di setiap SSB, dan dibarengi dengan pembiayaan, jangan biarkan SSB kerja sendiri karena menurutnya para anak-anak yang berlatih di SSB juga merupakan aset bangsa.

“PSSI harus bisa menaruh pelatih yang berkualitas di SSB, dan disertai dengan pembiayaannya, dan PSSI harus selektif dalam pembiayaan sepak bola usia dini,” tegasnya.

Ia pun mengatakan bahwa seharusnya PSSI mengerti bahwa pemain-pemain hebat lahir dari Sekolah Sepak Bola, dan menjadi bintang Timnas, dan apabila PSSI melakukan hal tersebut pastinya beberapa tahun kedepan Indonesia bisa memliki skuad Timnas yang tangguh, dan bahkan bisa menjadi macan Asia.

(T2)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.