Doa untuk Negeri, dari Minahasa Selatan untuk Indonesia

Minsel61 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Rabu malam 4 September 2019, lautan manusia memadati Icon Minsel I Am Amurang yang berada di Kawasan Boulevard Amurang. Warga masyarakat memadati lokasi tersebut dalam rangka kegiatan Doa Untuk Negeri ‘Damai Indonesiaku’.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Polres Minsel) bekerja sama dengan Jajaran Pemkab Minsel, Pemkab Mitra dan unsur Forkopimda, berlangsung khidmat dan penuh haru tatkala acara demi acara diisi dengan pesan-pesan dan ajakan kepada warga masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI dan menghindari berita-berita hoax dan provokatif.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya sangat mengapresiasi akan kegiatan yang dipromotori oleh Polres Minsel tersebut, dimana melalui kegiatan ini mengajak kepada kita semua untuk terus menjaga keamanan dan kedamaian di bumi NKRI ini, dengan selalu memiliki rasa hormat kepada yang lain, dan saling merasa memiliki sesama warga Indonesia.


Kegiatan ini pula dihadiri oleh warga Papua yang ada di Minahasa Selatan, dan pada malam tersebut, salah satu warga Papua membawakan puisi untuk mengajak kepada warga masyarakat, menjaga keamanan dan memeliharan kedamaian di wilayah NKRI, jangan terprovokasi dengan berita-berita atau isu hoax.

Baca juga:  Jemmy Loa; "Bantuan PKH, BPNT, BLT dan BST Adalah Bantuan Pemerintah Bukan Bantuan Partai"

Dalam kegiatan tersebut juga dibawakan pujian yang dinyanyikan oleh paduan suara dari berbagai golongan agama, yang menandakan bahwa Minahasa Selatan sangat menghormati agama satu sama lain, keberagaman yang ada di Minahasa Selatan mampu disatukan dalam bingkai NKRI dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan dan menghormati agama satu dengan yang lain.

Pemasangan lilin untuk mengenang salah satu anggota Polri yang gugur dalam tugas sewaktu melaksanakan tugas mengawal aksi demo di Jawa Barat, yakni Ipda Erwin Yudha Wildani, juga mengisi rangakaian kegiatan Doa Untuk Negeri tersebut.

Dalam giat tersebut juga di laksanakan Pembacaan dan pendanda-tanganan Deklarasi Damai dari Minahasa Selatan untuk Indonesia, dan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya yang pada intinya mengajak kepada warga NKRI untuk selalu menjaga kedamaian.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke 72, Camat Eva Kaligis Buka Kegiatan Lomba Drum Band Tingkat SD dan SMP

“Mari kita semua melalui kegiatan Doa Untuk Negeri ini, kita jaga kedamaian di Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, dan Indonesia pada umumnya, terima kasih atas kehadiran dari warga masyarakat, Dari Minahasa Selatan kita bawa pesan damai untuk Indonesia,” kata Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Minsel dan Mitra, Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Bupati Mitra yang diwakli oleh Assisten Satu Setdakab Mitra, Dandim Minahasa, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, Ketua PN Amurang, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Kapolres Minsel bersama jajaran personil Polres Minsel, kepala-kepala SKPD Pemkab Minsel, para Camat se-Minsel, Para HukumTua/Lurah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta warga masyarakat Minahasa Selatan.

(Hengly)*