KPUD Minsel Peringkat 1 Nasional Kategori Penyajian Alat Bukti Penanganan Sengketa Pemilu

by -368 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Prestasi membanggakan ditingkat nasional ditorehkan oleh lembaga penyelenggara Pemilu Minahasa Selatan ditingkat nasional, yah… Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (KPUD Minsel) berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional.

KPUD Minsel berhasil menjadi peringkat 1 dalam kategori Penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa Pemilu 2019, berada diatas KPUD Tanjung Pinang (Peringkat II) dan KPUD Tanjung Jabung Barat (Peringkat III).

Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi dan keberhasilan yang ditorehkan oleh KPUD Minsel dalam melaksanakan tugas dan wewenang sebagai penyelenggara Pemilu di Kabupaten Minahasa Selatan, sehingga mendapat apresiasi dari KPU-RI ditandai dengan pemberian penghargaan sebagai KPUD Kota/Kabupaten terbaik se-Indonesia.

Baca juga:  Jelang Pilkada Serentak, Golkar Minsel Terus Bergerak, Bentuk Bappilu Minsel

“Bersyukur atas prestasi dan penghargaan yang kita terima ini, hal tersebut membuktikan kinerja KPUD Minsel adalah yang terbaik di Indonesia untuk kategori Kabupaten/Kota di Indonesia, dalam hal penyajian alat bukti untuk penanganan masalah/sengketa hukum pemilu,” kata Rommy Sambuaga.

Penghargaan tersebut diberikan oleh KPU-RI kepada KPUD Minsel dan diterima langsung oleh Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga, dalam acara Peluncuran Pemilihan Serentak 2010, yang digelar di Jakarta Convention Centre, pada Senin 23 Spetember 2019.

Ia pu mengatakan penghargaan tersebut akan semakin memotivasi kinerja KPUD Minsel dalam menjalankan tugas dan kerja, apalagi menjelang agenda Pilkada Serentak.

Baca juga:  MEP Semakin Banyak Tuai Dukungan Masyarakat

“Terima kasih KPU-RI yang telah mengapresiasi kinerja kami, ini akan semakin memotivasi KPUD Minsel dalam melaksanakan tugas, apalagi jelang tahapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang,” tambah Sambuaga.

(Hengly)*