Hasil Holtikultura, Jadi Unggulan di Stand Kecamatan Modoinding di Ivent FTA 2019

by -376 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Stand Kecamatan Modoinding jadi faforit para pengunjung Festival Teluk Amurang 2019, hadir dan menampilkan produk-produk unggulan dari Kecamatan paling selatan di Kabupaten Minsel tersebut. Berbagai hasil tanaman Holtikultura di tampilka. Di Stand Kecamatan Modoinding.

Sayuran yang nerupakan produk unggulan di Kecamatan Modoinding juga ditampilkan dalam parade pembukaan Festival Teluk Amurang (FTA) 2019, dimana usai parade, para peserta parade langsung membagikan hasil pertanian kecamatan Modoinding seperti Kentang, Bawang, Tomat, dan berbagai hasil lainnya kepada para pengunjung.


Dikenal dengan ‘Dapurnya Indonesia Timur’, Modoinding memang terkenal dengan hasil sayur-mayur dan itulah yang ditampilkan di Stand maupun juga dalam parade FTA 2019.

Baca juga:  Penjaringan Bacaleg Partai Golkar, Robby Maindoka Jadi Calon Tunggal dari 12 Pengurus Desa se-Kecamatan Maesaan

Selain itu juga, Kecamatan Modoinding dalam giat FTA 2019 ini, ikut juga mempromosikan ivent tahunan di Kecamatan Modoinding yakni Modoinding Potato Festival (MPF) dimana ditahun 2019 ini, Desa Sinisir didaulat menjadi tuan rumah kegiatan MPF.

Objek Wisata Puncak Doluong, ikut juga dipromosikan dalam giat Ivent FTA 2019, disamping berbagai potensi lainnya yang ada di Kecamatan Modoinding.

Camat Modoinding Harits Lokas ST mengatakan bahwa ivent FTA 2019 ini juga dijadikan ajang mempromosikan berbagai potensi-potensi di Kecamatan Modoinding, baik dari dibidang Pariwisata, Pertanian, maupun bidang lainnya yang menjadi keunggulan Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  DPRD Minsel Paripurnakan Tutup Buka Masa Sidang Dirangkaikan Penyampaian Hasil Reses I Tahun 2018

“Agenda terdekat di Kecamatan Modoinding adalah Ivent Festival Kentang Modoinding (MPF), yang akan digelar pada 12 Oktober 2019 nanti, dan itu diharapkan akan menarik minta wisatawan berkunjung ke Modoinding dan Minahasa Selatan pada umumnya, Sukses FTA 2019, Sukses MPF 2019, Marijo ka Minsel, Marijo ka Modoinding,” ajak Camat Harits Lokas.

Ia pun mengpresiasi dan berterima kasih kepada jajaran unsur Forkopimca Modoinding, Para HukumTua bersama jajaran Pemerintahan Desa, para pegawai kecamatan bahkan kepada warga Modoinding yang telah berpartisipasi aktif dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan FTA 2019.

(Hengly)*