Wakili Bupati Tetty Paruntu, Assisten II Decky Keintjem Buka Langsung Kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan

Wakili Bupati Tetty Paruntu, Assisten II Decky Keintjem Buka Langsung Kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minahasa Selatan secara resmi dibuka langsung oleh Assisten II Setdakab Minsel Ir. Decky Keintjem MSi mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari Selasa-Kamis 8-10 Oktober 2019 di lokasi perkebunan Desa Tenga, Kecamatan Tenga.

Acara pembukaan diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Camat Tenga Selvi Mandey SPd.MPd. dan selanjutnya kegiatan dibuka dengan Doa syukur.

Laporan panitia atau sambutan panitia disampaikan langsung oleh Ketua Panitia dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa giat Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut untuk mendorong para petani dan nelayan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil-hasil pertanian dan nelayan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil-hasil pertanian dan nelayan, dan menjadikan petani dan nelayan Minsel menjadi petani dan nelayan yang berkualitas dan memiliki wawasan yang luas mengenai pertanian dan nelayan,” ujar Micha Paruntu.

Ia pun berterima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan agenda kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan sehingga kegiatan sampai saat pembukaan boleh berjalan dengan baik.

“Melalui kegiatan ini mari kita Membangun Ekonomi Petani ke arah yang lebih baik,” ujar Micha Paruntu. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Jimmy Palendeng yang mewakili dari Distan Provinsi Sulut mengatakan sangat mengapresiasi akan kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan yang diselenggarakan yang diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para petani dan nelayan untuk menjadi petani yang unggul dan nelayan yang berkualitas.

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulawesi Utara Sammy Karokaro mengatakan bahwa dengan melihat peserta pekan daerah petani dan nelayan yang hadir menjadi satu kemajuan bagi petani dan nelayan di Minahasa Selatan untuk mewujudkan pertanian dan kelautan menjadi suatu profesi andalan yang mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Saya lihat selain petani dan nelayan juga ada Karang Taruna Millenial dan kiranya ini menjadi satu langkah maju bagi Kabupaten Minsel dibidang pertanian dan nelayan, dengan harapan akan menjadi unggulan untuk hasil-hasil pertanian dan kelautan Minsel kedepan,” katanya.

Sementara itu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten II Setdakab Minsel Ir.Decky Keintjem mengatakan bahwa petani Minahasa Selatan harus mampu menjadi petani yang modern dan berkualitas sehingga mampu memanage pertanian dengan baik, dengan menekan biaya produksi dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi.

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, saya membuka secara resmi kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minahasa Selatan, dengan harapan melalui kegiatan ini akan berdampak positif bagi petani dan nelayan Minahasa Selatan,” kata Decky Keintjem.

Dalam kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut setiap stand yang ada menampilkan berbagai hasil pertanian dan nelayan unggulan Minahasa Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla SE. Msi, Kepala DKP Minsel bersama jajaran staf dan pegawai, bersama jajaran Dinas Pertanian Minsel, para Camat se-Kabupaten Minsel, para kepala BPP, unsur Forkopimca Tenga, beberapa kepala SKPD, para pengurus kelompok tani, Gapoktan, serta para petani.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.