Bahas Agenda Strategis Nasional, Tetty Paruntu Rapat Bersama Dewan Pengurus Apkasi

Bahas Agenda Strategis Nasional, Tetty Paruntu Rapat Bersama Dewan Pengurus Apkasi

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang juga adalah Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Bendum Apkasi) mengikuti rapat bersama Dewan Pengurus Apkasi.

Rapat Apkasi tersebut diselenggarakan pada Senin 14 Oktober 2019 bertempat di Kantor Apkasi Gedung Sahid Sudirman Centre Jakarta, yang dihadiri pula oleh Dirjen Otonomisasi Daerah Drs.Akmal Malik M.Si.

Tetty Paruntu selaku Bendum Apkasi, bersama dengan Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas dan Ketua Dewan Pakar Prof.Dr.Riyas Rasyid MA memimpin langsung rapat Apkasi tersebut.


Rapat tersebut digelar guna membahas berbagai agenda strategis nasional diantaranya gelaran Pilkada dibeberapa daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Kewenangan Daerah Otonom dan berbagai agenda nasonal lainnya.

Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa rapat tersebut sangat penting digelar, karena membahas berbagai agenda strategis nasional, diantaranya kewenangan daerah otonom, dan dimana rapat tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Otonomi Daerah.

Selain itu pula menurutnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah juga menjadi agenda bahasan dalam rapat tersebut, termasuk agenda Pilkada di Sulawesi Utara, didalamnya ada Kabupaten Minahasa Selatan.

“Rapat ini sangat penting digelar oleh Apkasi, karena dalam rapat ini kita bahas berbagai agenda strategis nasional, yakni Pelaksanaan Pilkads dibeberapa daerah, kewenangan daerah otonom, dan agenda nasional lainnya,” ujar Tetty Paruntu.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.