AMTI Dukung Wacana Pembubaran TP4D

AMTI Dukung Wacana Pembubaran TP4D

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – -Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM AMTI) menyatakan dukungannya terhadap wacana Pembubaran Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dikarenakan fungsi dan tugas serta wewenang yang dilaksanakan sudah tak sesuai lagi.

Melalui Ketua Umumnya Tommy Turangan SH, AMTI mengatakan bahwa dahulunya pembentukan TP4D sangat baik guna mendampingi pemerintah daerah agar para kepala daerah terhindar dari kasus-kasus korupsi dan perbuatan melawan hukum lainnya, tapi belakangan ini ada oknum-oknum yang memanfaatkan jabatan tersebut untuk mengambil keuntungan sendiri, dan memperkaya diri sendiri. Pemerintah dalam membuat program biar besih harus mendapat persetujuan, namun yang terjadi belakangan ini malah sebaliknya.

Dikatakan Turangan pula bahwa Program Pendampingan kepada pemerintah daerah tidak harus TP4D, tapi langsung saja Kejaksaan yang pada penindakan, diduga pula ada Pemda yang kongkalingkong untuk ketidak-benaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Tommy Turangan.SH ketika menjadi narasumber dalam kegiatan di salah satu stasiun radio yakni RPK FM melalui program Prokekum, dengan judul ‘Rencana Pembubaran TP4D, Apa Itu TP4D, dan mengapa akan Dibubarkan’ dimana kegiatan tersebut digelar pada Selasa 26 November 2019.

Dalam giat sesi tanya jawab dengan para pendengar stasiun Radio RPK FM digelombang FM 96,3,MHz, Turangan menjawab semua pertanyaan dari para penanya dan memberikan pemahaman mengenai TP4D serta mengapa akan dibubarkan dan apa dampaknya bagi pemerintah daerah apabila TP4D akan dibubarkan.

“Intinya kita dukung wacana Pembubaran TP4D karena sudah sering ada oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan sendiri,” kata Turangan.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.