Polsek Ranoyapo Sukses Kawal Giat Ibadah Natal di Wilayah Ranoyapo

by -390 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Jajaran Kepolisian Sektor Ranoyapo, sukses mengawal kegiatan Ibadah Natal selama dua hari, di semua denominasi Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Ranoyapo.

Dengan melibatkan seluruh personil Polsek Ranoyapo, pengamanan ibadah Natal disetiap Gereja yang ada di wilayah juga berkoordinasi dengan berbagai organisasi yanga da disetiap Gereja, seperti Panji Yosua (GMIM), serta berbagai organisasi bela negara yang ada.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun mengatakan bahwa giat pengamanan dari Polsek Ranoyapo dalam giat Ibadah, dilakukan sejak ibadah Malam Natal pada 24 Desember, dan dalam kegiatan Ibadah Natal pada 25 dan 26 Desember 2019.

Baca juga:  Sambangi Modoinding, MEP Lantik Millenial Guardians dan Resmikan Beberapa Posko Kemenangan MEP-VT dan CEP-Sehan

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, selama ibadah berlangsung, kita pihak kepolisian sektor Ranoyapo, mengerahkan seluruh personil untuk mengawal kegiatan Ibadah Natal di denominasi Gereja yang ada di Kecamatan Ranoyapo,” ujar Kapolsek Iptu Jefry Mailensun.

Dikatakannya pula bahwa giat pengamanan akan terus berlanjut dalam kegiatan Ibadah seperti Malam Pembukaan Tahun Baru, dan Ibadah Tahun Baru pada tanggal 01 dan 02 Januari 2020 nanti, serta juga untuk menjaga stabilitas Keamanan agar tetap kondusif dan terjaga, pihak Polsek Ranoyapo akan melakukan patroli disetiap desa terutama di wilayah yang rawan Kamtibmas.

Baca juga:  Kaligis Camat Tompaso Baru, Palit Kabag Humas Protokol Setdakab Minsel

“Saya menghimbau agar warga masyarakat dikecamatan Ranoyapo untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dan terjaga, sesuai dengan himbauan Kapolda bahwa merayakan Natal, tidak dengan pesta Miras, mengendarai motor dengan ugal-ugalan, serta kegiatan yang berpotensi mengganggu stabilitas Kamtibmas, mari kita Rayakan Natal dengan kegiatan hal-hal yang positif, maknai Natal dengan selalu ada damai dalam hati pribadi masing-masing,” tambahnya.

Ia pun mengapresiasi akan warga masyarakat yang selama dua hari Perayaan Natal, tetap menjaga Stabilitas Kamtibmas selalu kondusif dan terjaga.

(Hengly)*