Pemdes Lowian Satu, Ibadah Natal bersama Jemaat GMIM Zaitun Lowian

by -343 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Jajaran Pemerintahan (Pemdes) Desa Lowian Satu diperayaan Natal yang ke-dua, yakni 26 Desember 2019, dibawah pimpinan Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa SKM, beribadah bersama dengan Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian (Zailo) Wilayah Tompasobaru Dua.

Ibadah Natal ke-dua di Jemaat GMIM Zaitun Lowian, dipimpin oleh Khadim Pdt.Rudy Weken STh, dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam kitab Matius 3:13-17.

Dalam khotbahnya Pdt.Rudy Weken mengajak kepada warga jemaat, untuk selalu bersyukur, merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru dengan penuh sukacita, dan maknai Natal dengan sesungguhnya, perbanyak bersekutu dengan Tuhan, Sang pemberi Nafas Kehidupan kepada Makhluk Hidup.

Sementara itu Pejabat HukumTua Desa Lowian Satu Yuliastin Lamusa dalam sambutannya membacakan Sambutan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan dalam merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru hendaklah warga jemaat dan warga masyarakat, merayakannya dengan secara kesederhanaan, tidak dengan kemewahan dan pesta pora secara materi, menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif dan terjaga, menjaga kebersihan lingkungan disekitar, rayakan Natal dengan saling mengasihi, saling mengampuni, saling peduli kepada sesama.

Baca juga:  Untuk Ketiga Kalinya, Pemkab Minsel Raih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya menyampaikan Selamat Merayakan Natal 25-12-2019 dan selamat menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020, kiranya damai Natal dan sukacita Natal ada dalam setiap warga jemaat dan warga masyarakat,” ujar Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa.

Dalam kesempatan sambutannya pula Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa mengatakan mengenai kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun Desa Lowian Satu, yang akan digelar pada Besok hari (Jumat 27/12/2019) yang dimana kegiatan ini merupakan pesta rakyat Lowian Satu, ia pun mengajak warga masyarakat Lowian Satu dan Lowian Raya pada umumnya untuk berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan HUT Desa Lowian Satu, kegiatan HUT Desa Lowian Satu, akan ditandai dengan Ibadah Syukur, dan makan bersama.

Di moment HUT Desa Lowian Satu tersebut, menurut Yuliastin Lamusa, juga akan diserahkan Sertifikat Tanah kepada warga masyarakat Desa Lowian Satu.

“Dalam kegiatan Ibadah Syukur HUT Desa Lowian Satu nanti, juga akan diserahkan sertifikat tanah kepada warga masyarakat yang pada beberapa waktu lalu mengurus sertifikat tanah melalui program PTSL,” ujar Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa SKM.

Baca juga:  Peduli Nakes di Minsel, Tetty Apresiasi PT. PJB UBJOM

Sebelumnya pada Natal pertama (25/12), Jajaran Pemdes Lowian dibawah kepemimpinan Pejabat HukumTua Jeane Tewu SPd, beribadah bersama Jemaat GMIM Zaitun Lowian, agenda Ibadah bersama dengan denominasi Gereja yang ada di Lowian Raya, merupakan program dari kedua Desa yakni Desa Lowian dan Desa Lowian Satu.

Ibadah Natal kedua Pemdes Lowian Satu, bersama Jemaat GMIM Zaitun Lowian, juga mendapat pengamanan dari Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, yang selama ibadah berlangsung melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Panji Yosua.

Penatua Pria Kaum Bapa GMIM Zaitun Lowian Rudy Kawengian SPi, mengatakan bahwa giat Pam Panji Yosua GZL, ini akan terus dilaksanakan setiap kegiatan ibadah yg digelar di Gedung Gereja, dimana nantinya juga pada Ibadah malam menyambut Tahun Baru, Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian akan melakukan tugas pengamanan dan akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI.

(Hengly)*