Dibuka Camat Kamang, Musrenbang Kecamatan Kumelembuai Berlangsung Sukses

Dibuka Camat Kamang, Musrenbang Kecamatan Kumelembuai Berlangsung Sukses

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Malola, pada Selasa 11 Februari 2020, Pemerintah Kecamatan Kumelembuai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, dimana sebelumnya diawali dengan ucapan selamat datang dari pemerintah desa Malola, selanjutnya Doa buka dan dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutan pembukaannya Camat Kamang Waworuntu mengatakan sangat bersyukur bahwa giat Musrenbang RKPD tahun 2021 Kecamatan Kumelembuai kembali digelar, dimana kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan atau agenda tahunan, yang dilaksanakan setiap tahun dan berjenjang, setelah sebelumnya juga telah dilaksanakan Musrenbang ditingkat Jaga, tingkat Desa, dan selanjutnya atau saat ini dilaksanakan ditingkat Kecamatan.

Dikatakan Camat jebolan IPDN tersebut bahwa Sesuai dengan UU No 24 tahun 2005, maka pelaksanaan Musrenbang RKPD, guna dapat menghasilkan berbagai program yang nantinya akan menjadi acuan pembangunan di tahun berikutnya, dan untuk Kecamatan Kumelembuai berdasarkan Usulan dari perutusan Desa yang ada akan membawa usulan tersebut ke Musrenbang tingkat Kabupaten nanti.

“Musrenbang ini kita gelar setelah pada sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbangdes di setiap desa di Kecamatan Kumelembuai, dan nantinya juga akan kita putuskan skala prioritas pembangunan di Kecamatan Kumelembuai untuk dibawa dalam Musrenbang Kabupaten, dan juga akan dipilih perutusan Kecamatan guna mengikuti Musrenbang di tingkat Kabupaten nantinya,” ujar Camat Kamang.

Usai Sambutan dari Camat Kamang, dilanjutkan dengan pamaparan materi atau program-program dari setiap SKPD yang ada serta dari Lintas Sektor Kecamatan Kumelembuai, menyampaikan mengenai program dan potensi yang ada, yang dapat dimaksimalkan.

Usai penyampaian materi dari setiap SKPD, dilanjutkan penyampaian usulan pembangunan dari setiap desa, dimana usulan yang disampaikan merupakan skala prioritas yang dihasilkan dalam Musrenbangdes yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Kumelembuai berjalan dengan lancar dan sukses, dan nantinya hasil Musrenbang Kecamatan Kumelembuai tersebut, akan dibawa dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten Minahasa Selatan nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Anggota Dekab Minsel Meify Karuh, Kapolsek Motoling, Danramil Motoling, Perwakilan SKPD Pemkab Minsel, lintas Sektor Kecamatan Kumelembuai, Para HukumTua yang didampingi perutusan setiap desa se-kecamatan Kumelembuai, serta para stakeholder terkait lainnya.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.