Guna Penanganan Covid-19, Micha Paruntu Salurkan Bantuan di Dua Rumah Sakit di Manado

by -346 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — KPRS GMIM peduli dengan penanganan Penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara, dan mewujud-nyatakan kepedulian tersebut dan memberikan bantuan Alat Perlengkapan Diri (APD) dan bahan lainnya kepada Dua Rumah Sakit yang ada di Manado, yang diserahkan pada Senin 6 April 2020.

Dua Rumah Sakit yang menjadi tempat penyaluran bantuan tersebut yakni RS Prof Kandou Malalayang Manado sebagai pusat rujukan pasien Covid-19 dan RS Pancaran Kasih Manado.

Bantuan-bantuan tersebut menurut Ketua KPRS GMIM Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS diambil dari Kas KPRS GMIM.


Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPRS GMIM Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dan didampingi oleh anggota Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM.

Adapun bantuan-bantuan yang diserahkan di dua Rumah Sakit tersebut berupa Handscouen Steril dan Non-Steril, Masker, Vitamin C dan minuman bervitamin lainnya yang gunanya untuk menambah daya tahan tubuh tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

Baca juga:  PMI Minsel Gelar Sosialisasi PMR di SMA Negeri 01 Maesaan

“Sebagai wujud kepedulian KPRS GMIM dalam penanganan Covid-19, kita memberikan bantuan di dua Rumah Sakit yang ada di Manado, yakni RS Prof Kandou sebagai pusat rujukan pasien Covid-19 dan RS Pancaran Kasih Manado, dimana bantuan tersebut berupa Handscouen Steril dan Non-Steril, Masker, serta juga untuk menambah daya tahan tubuh (imun tubuh) kita berikan vitamin C dan minuman bervitamin lainnya,” kata Micha Paruntu.

Menurut Micha Paruntu, bantuan-bantuan tersebut diserahkan di Dua Rumah Sakit yang ada di Manado, karena selain RS Prof Kandou Malalayang Manado sebagai pusat rujukan pasien Covid-19, juga karena Kota Manado adalah wilayah yang sangat terdampak dengan penyebaran Covid-19.

Bantuan-bantuan yang disalurkan tersebut diterima langsung oleh ke-dua Direktur Rumah Sakit masing-masing Dirut RS Prof Kandou Malalayang dan Dirut RS Pancaran Kasih.

Baca juga:  Bupati Minsel Tetty Paruntu Buka Kegiatan Perkemahan Remaja GPdI Se-Sulut

“Mengucap syukur karena bantuan-bantuan ini boleh diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Kandouw Malalayang Manado dan Direktur RS Pancaran Kasih Manado, dan kiranya bantuan ini dapat setidaknya menjadi pelecut semangat tenaga medis dalam memerangi Penyebaran virus corona,” tambah Micha Paruntu.

Ia pun mengajak warga masyarakat untuk sama-sama dan bekerja-sama dalam memerangi Penyebaran virus corona, dengan menaati dan mematuhi himbauan dan anjuran dari Pemerintah, tetap tinggal dirumah, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan menjaga prilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Kiranya Tuhan akan menyertai kita semua dalam usaha dan upaya memerangi dan melawan wabah Covid-19, KPRS GMIM peduli,” tutup Micha Paruntu yang juga adalah Ketua PMI Minsel.

(Hengly)*