Bupati CEP Video Conference dengan Mendagri Terkait Penanganan Covid-19

by -266 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bertempat di Rumah Dinas Bupati Minahasa Selatan, pada Selasa 7 April 2020, mengikuti Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri Jend.Pol Tito Karnavian Phd, Menteri Pertanian Yasin Limpo SH. MSi.MH dan Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BKPM Bhalil Lahadalia, serta Ketua APKASI Abdullah Azwar Anas SPd. S.S MSi.

Bupati Tetty Paruntu dalam Vidoe Conference tersebut didampingi oleh Assisten III Setdakab Minsel Efer Poluakan, Kadis Pertanian Franki Pasla SE.MSi dan beberapa kepala SKPD lainnya.

Dalam Vidoe Conference tersebut Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mendengarkan arahan dan penyampaian dari Mendagri Menteri Perindustrian Menteri Pertanian, KKP, BUMN, BKPM dan Ketua APKASI terkait langkah-langkah antisipasi dan penanganan Penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia


Didalamnya juga dalam Video Conference tersebut dibicarakan upaya bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi agar tetap berjalan dengan baik, dari sektor Perindustrian , Perdagangan , Kelautan dan Perikanan, dan Pertanian.

Serta juga dalam memenuhi kebutuhan ketahanan pangan untuk kebutuhan warga masyarakat dan juga ketersediaan alat-alat Kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bupati juga melaporkan bahwa Menindak-lanjuti edaran dari Pemerintah pusat dalam hal Percepatan penanganan Covid-19, Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE telah mengeluarkan edaran agar menerapkan Social Distancing dan Physichal Distancing dimana para pegawai bekerja dari rumah, Siswa belajar dari rumah, dan mengajak warga masyarakat untuk sama-sama mematuhi akan himbauan dan anjuran dari Pemerintah.

Baca juga:  Wabup Wongkar Serahkan Bantuan Kepada Beberapa Kelompok Nelayan di Tumpaan

Dalam Video Conference tersebut, diikuti juga oleh para kepala daerah se-Sulawesi Utara, guna Percepatan penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara.

(Hengly)*