Dipimpin Selvi Mandey, Forkopimca Tenga Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

by -200 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Unsur Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Tenga menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di diwilayah Kecamatan Tenga.

Rapat tersebut dipimpin oleh Camat Tenga Selvi Mandey SPd.MPd, dan dihadiri oleh Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Tenga diantaranya Kapolsek Tenga, Danramil, Kepala Puskesmas dan para HukumTua se-Kecamatan Tenga.

Rapat yang digelar pada Sabtu malam (11 April 2020) tersebut, membahas berbagai hal terkait upaya dalam memerangi Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Tenga, dan langkah-langkah yang akan diambil perihal penanganan Covid-19.


“Berbagai hal kita bahas dalam rapat tersebut, guna Percepatan penanganan Covid-19, sampai pada hal-hal yabg yang sangat urgent sekalipun kita bahas,” ujar Camat Selviane Mandey kepada awak media transparansiindonesia.co.id melalui saluran telepon seluler.

Dalam rapat tersebut dibahas juga mengenai keberadaan Posko Covid-19 yang ada di 18 Desa se-Kecamatan Tenga, dimana dalam upaya memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19, keberadaan Posko-Posko tersebut merupakan sangat vital keberadaannya karena sebagai garda terdepan dalam memerangi Penyebaran virus corona.

Baca juga:  Bojonegoro Sebagai Kampung Tangguh Covid-19 di Kecamatan Maesaan

Selvi Mandey pun mengapresiasi akan para petugas posko, Relawan Covid-19, yang melaksanakan tugas baik siang dan malam di Posko Covid-19, bekerja selama 1X24 jam di Posko untuk menjaga keadaan Desa-desa agar Covid-19 tidak masuk ke wilayah Kecamatan Tenga.

“Saya mengapresiasi akan tugas kerja dari para petugas Posko disetiap desa se-Kecamatan Tenga, yang dengan semangat melaksanakan tugasnya diposko, sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak masuk ke wilayah Kecamatan Tenga,” tambahnya.


Kepada para unsur Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Tenga, Puskesmas Tenga, dan para HukumTua dikatakannya agar selalu menjaga sinergitas dan kekompakan dalam upaya memerangi penyebaran virus corona yang sangat mematikan tersebut, karena dengan kerja sama dari semua pihak, elemen masyarakat, pasti akan mampu menjaga wilayah Kecamatan Tenga dari paparan virus corona.

Kesadaran dan taat serta patuh pada himbauan dan anjuran dari Pemerintah, untuk tetap stay at home (tinggal dirumah), selalu memakai masker, Terapkan Social Distancing dan Physichal Distancing, serta berprilaku pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan pakai sabun, akan mampu menangkal penyebaran Covid-19.

Baca juga:  79 KPM Poopo Utara Terima BLT-Dandes Tahap II

Dikatakannya pula bahwa Posko Covid-19 disetiap desa di Kecamatan Tenga telah aktif, sehingga para pelaku perjalanan yang akan mengunjungi Desa-desa di Kecamatan Tenga, diharapkannya untuk mematuhi aturan dan himbauan dari para petugas jaga (Posko), karena mereka bertugas sesuai dengan Protap yang ada, dimana disaat pandemi Covid-19 ini, petugas Posko berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab agar tidak ada peluang sekecil apapun untuk Covid-19 masuk ke wilayah Tenga.

“Kami Unsur Forkopimca Tenga dan Lintas Sektor Kecamatan bersama para HukumTua serta Relawan Covid-19, bermohon kepada para pelaku perjalanan, untuk tinggal dirumah, jangan melakukan perjalanan, Isolasi diri secara mandiri, jangan remehkan virus ini, karena ketika kita berada diluar rumah, kita bisa saja tertular atau bisa saja menularkan, patuhi akan himbauan dan anjuran dari Pemerintah dalam upaya kita bersama memerangi penyebaran virus corona,” tambahnya.

(Hengly)*