Paula Runtuwene; “Dasar Sebuah Pendidikan yang Baik Dimulai dari Keluarga”

Paula Runtuwene; “Dasar Sebuah Pendidikan yang Baik Dimulai dari Keluarga”

Manado, transparansiindonesia.co.id — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 02 Mei, dan untuk tahun 2020 ini, peringatan Hardiknas, ditengah bangsa Indonesia memerangi dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga membuat peringatan Hardiknas di tahun 2020 tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Akibat aturan pembatasan sosial peringatan Hardiknas yang ditandai dengan Upacara Bendera, kini tak lagi melibatkan banyak orang.

Ketua TP-PKK Kota Manado Prof.Dr Paula Runtuwene MSi.DEA, mengatakan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional ditahun 2020 ini, ditengah pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, tak akan menurunkan semangat belajar dari para siswa dan semangat mengajar dari para tenaga didik atau pengajar (Guru), A Quality Education Begins at Home, itulah yang menjadi kalimat penyemangat dari sosok Paula Runtuwene.

Dikatakannya pula bahwa tak ada sistem pendidikan yang sempurna, dan pastinya ada saja celah untuk setiap orang melontarkan kritikan dan masukan, dan itu harus terus menjadi evaluasi didunia pendidikan.

“Dasar sebuah pendidikan yang baik, dimulai dari keluarga, dari lingkungan dimana seseorang dibesarkan, apalag disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini rumah merupakan harapan terbesar sebagai suksesnya keberlangsungan pendidikan,” ujar Paula Runtuwene.

Pendidikan bukan hanya sekedar, berhitung, membaca, dan pandai menghafal, tetapi juga mengenai kecerdasan emosional, spiritual, serta kompetensi sosial lainnya yang nampak dalam karakter yang baik, disiplin, pantang menyerah, beretika dan sopan santun.

Ditambahkannya bahwa bukanlah hal uang mudah bagi setiap orang tua, tetapi bukan juga hal yang mustahil untuk kita jalani, dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk semua tenaga pendidik baik formal, non-formal dan informal, bagi mereka yang sedang belajar, dan untuk semua kita yang tak pernah berhenti belajar, Belajar dari Covid-19,” tambah Paula Runtuwene.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.