Ketua MUI Manado Anjurkan Umat Muslim Sholat Idul Fitri dari Rumah Masing-masing

Ketua MUI Manado Anjurkan Umat Muslim Sholat Idul Fitri dari Rumah Masing-masing

Manado, transparansiindonesia.co.id — Penyebaran Covid-19, tentunya sangat berdampak diberbagai sektor kehidupan manusia, akibat pembatasan sosial warga tak lagi leluasa melakukan aktivitas seperti biasa, termasuk dalam peribadatan yang sangat dirasakan oleh warga dimana tidak lagi beribadah Gereja, Masjid, ataupun tempat peribadatan lainnya.

Dan untuk umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Idul Fitri 1441 Hijjriah, Majelis Ulama Indonesia Kota Manado (MUI Manado) melalui Ketua MUI Manado KH. Mashar Kinontoa tak mengeluarkan jadwal sholat berjamaah seperti biasanya, seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

”MUI Kota Manado menganjurkan umat Islam agar melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing. Organisasi yang memiliki nama besar dan keanggotaan yang luas, seperti NU dan Muhammadiyah juga menganjurkan shalat Idul Fitri di rumah, karena kita berada di tengah wabah Covid-19,” ujar KH. Mashar.

Selain itu, MUI juga menganjurkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk tidak menjadwalkan shalat Idul Fitri di lapangan maupun di Masjid. Selebihnya, bagi masyarakat atau pengurus Masjid yang berinsiatif melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri berjamaah berarti para imam dan Badan Takmirul Masjid (BTM) yang menghubungi pengutbah.

”Untuk itu, MUI Manado mengajurkan kepada Ketua PHBI untuk tidak menjadwalkan pelaksanaan shalat Idul Fitri di Lapangan maupun di Masjid. Jika ada Masjid yang berinsiatif sendiri melaksanakan shalat Idul Fitri, berarti para Imam dan BTM yang menghubungi sendiri penghutbahnya,” ucap KH. Mashar.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.