Aspirasi AJP ke Pemerintah Pusat, Pelaku Usaha Parekraf di Minsel Dapat Bantuan

Minsel8 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Perjuangan Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar, Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Adrian Jopie Paruntu, untuk warga masyarakat Sulawesi Utara, khususnya di Minahasa Selatan terus diwujud-nyatakan.

Berkat aspirasi dari Adrian Jopie Paruntu (AJP) ke Pemerintah Pusat, maka para pelaku usaha di Minahasa Selatan yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Adrian Jopie Paruntu, yang didampingi oleh Ataf DPR-RI Oklen Waleleng, Iswandi, serta Kepala Dinas Pariwisata Minsel Frengki Toar, pada Selasa 21 Juli 2020, dan diterima langsung oleh para pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif (Parekraf).

Bantuan dukungan bahan pokok bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan seperti apa yang dikatakan oleh Kadis Pariwisata Frengki Toar, bahwa merupakan aspirasi dari Anggota DPR-RI Adrian Jopie Paruntu.

Baca juga:  Terbanyak di Internal Partai, AJP Dipastikan Melenggang ke Senayan

Sementara itu Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar Adrian Jopie Paruntu mengatakan ini merupakan gerakan padat karya, dimana tujuannya untuk lebih mengoptimalkan pelaku usaha parekraf ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Disamping itu pula AJP mengajak kepada para pelaku usaha untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan produksi usaha, yang didalamnya juga dapat merekrut tenaga kerja,
Pelaku usaha parekraf diharapkan dapat mengoptimalkan dan menangani kebersihan, keindahan serta fasilitas olahraga dan pertanian, dan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, sektor desa wisata dan para pelaku usaha parekraf bakan diseriusi oleh DPR-RI, dan melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR-RI yang merupakan mitra kerja, dimana sektor Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Olahraga merupakan bidang dari Komisi X DPR-RI.

Baca juga:  Tatap Muka Dengan Warga, Kapolres Minsel; "Kegiatan ini untuk menggali informasi dan aspirasi masyarakat."

Usai menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha Parekraf, Adrian Jopie Paruntu mengunjungi sejumlah objek wisata di Minahasa Selatan, sambil melakukan reses terbuka dengan menyambangi setiap warga yang ditemui, dikawasan objek wisata yang di kunjungi oleh AJP seperti Pantai Alar Amurang, Palembean Hills di Buyungon Amurang, dan sejumlah fasilitas olahraga yang dikunjungi oleh Adrian Jopie Paruntu putra dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE tersebut.

(Hengly)*