Momen Hari Sumpah Pemuda, CEP; ‘Pemuda, Bersatu dan Bangkit’

by -153 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — 28 Oktober, Diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, hari bersejarah bagi para pemuda indonesia, hari dimana para pemuda Indonesia menyatakan bersatu untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan di tahun 2020 ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan mengangkat tema ‘Bersatu dan Bangkit’
Calon Gubernur Sulawesi Utara DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang adalah Bupati Definitif Minahasa Selatan (Cuti Pilkada) di moment peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini, mengajak kepada para pemuda Sulawesi Utara untuk bersatu dan bangkit, sebagaimana tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ditahun 2020 ini.

Apalagi peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini, diperingati dimasa tahapan kampanye Pilkada, yang potensi gesekan karena perbedaan pilihan sangat rentan terjadi, maka dari itu Pemuda Sulawesi Utara harus mampu menjadi inisiator terciptanya keamanan dab ketertiban dalam masyarakat, Pemuda harus mampu berperan aktif dalam mensukseskan agenda Pilkada Serentak 2020.

Baca juga:  Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Ikut Berperan Langsung Dalam Festival Pesona Selat Lembeh

Pemuda juga harus bangkit, menjadi pemuda indonesia yang berkualitas, pemuda diharapkan menjadi salah satu faktor penting dalam pembangunan bangsa, dengan memberikan ide-udr kreatif dan inovatif untuk kemajuan pembangunan bangsa didalamnya daerah Sulawesi Utara.

Sebagai Generasi Penerus Bangsa, dan sebagai tulang punggung pembangunan bangsa, moment Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, juga menjadi moment untuk pemuda bersatu dan bangkit, menunjang dan mensupport program pembangunan pemerintah dalam memajukan pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, bagi jadikan ini sebagai moment yang baik, untuk pemuda bersatu dan bangkit,” ujar Tetty Paruntu, Cagub Sulut yang berpasangan dengan Sehan Salim Landjar sebagai Cawagub.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Irup dalam Peringatan HUT Damkar, SatPol-PP dan Satlinmas di Minsel

Paslon CEP-Sehan, dengan jargon Sulut Bangkit, mengajak kepada pemuda Sulawesi Utara, untuk terus berdedikasi, memberikan ide-ide untuk kemajuan pembangunan daerah dan bangsa, karena selama ini peran serta dari pemuda untuk kemajuan bangsa telah banyak dilakukan, pemuda Mampu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa.

(Hengly)*