Bersama Gus Muwafiq, Rahayu Saraswati Dianugerahi Tokoh 2020

Tangerang Transparansi Indonesia.co.id-KH Achmad Muwafiq atau biasa disapa Gus Muwafiq bersama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo meraih penghargaan yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia.

Gus Muwafiq dikenal sebagai tokoh dan ulama NU dianugerahi tokoh penjaga kebhinnekaan sementara Rahayu Saraswati calon wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 1 meraih kategori tokoh muda yang menginspirasi. Penghargaan diserahkan di Swiss-Belhotel Intermark BSD Serpong Jumat 30 Oktober 2020.

Selain Gus Muwafiq dan Rahayu Saraswati ada beberapa tokoh yang mendapat penghargaan dari Pewarna seperti Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono kategori birokrat penjaga kebhinnekaan, Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto dianugerahi tokoh budaya, Andy Noya meraih figur media yang Inspiratif.

Dalam sambutannya Yusuf Mujiono mengatakan pemilihan tokoh tersebut berdasarkan 2 mekanisme: penilaian oleh dewan juri dan polling dari masyarakat.

Ketua Umum DPP Pewarna Yusuf Mujiono

“Tokoh-tokoh yang meraih penghargaan dipilih berdasarkan dua mekanisme, pertama penilaian oleh dewan juri dan kedua masukan dari masyarakat melalui polling,” kata Yusuf.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, DPW KKK Jateng Gelar Baksos

Acara Penghargaan merupakan acara rutin yang diberikan oleh Pewarna Indonesia, untuk tahun 2020 sudah memasuki acara yang keempat kali.

Dalam orasinya secara langsung melalui zoom dari Yogyakarta, Gus Muwafiq menekankan kebhinnekaan merupakan karakter asli dari bangsa Indonesia.

“Keragaman adalah kekayaan dan anugerah dari Tuhan untuk bangsa Indonesia yang dari dulu sudah memiliki karakter kebhinnekaan, mari kita jaga bersama, Indonesia bangsa besar karena keragaman itu” kata Gus Muwafiq.

Sementara Rahayu Saraswati sebagai tokoh muda inspiratif dalam sambutannya merasa penghargaan Pewarna itu tidak hanya untuk pribadinya tetapi bagi kekuatan muda Indonesia.

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini mewakili kekuatan muda Indonesia, karena kita baru saja merayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 yang mengingatkan kita peran pemuda mendirikan bangsa ini,” kata keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Di tempat terpisah media mewawancarai salah satu wakil walikota Bekasi Dr.H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM mengatakan saya mengucapkan terima kasih kepada Pewarna dan masyarakat Bekasi yang telah memberikan apresiasi kepada saya, apresiasi ini saya akan saya sampaikan kepada masyarakat kota Bekasi.

Baca juga:  Kurangnya Pengawasan Pengerjaan Proyek, AMTI Minta Polda Riau Selidiki Kadis PU Rohil

Karena saya bekerja untuk masyarakat kota Bekasi yang telah di amanahkan ke saya,apa lagi saya mendapatkan apresiasi sebagai Figur Birokrat Penjaga Keberagaman mari kita menjaga NKRI dan bhinneka tunggal Ika.pungkas tri sebelum meninggal acara.

Di tempat terpisah kembali awak media mewawancarai ibu alida guyer ketua umum parkindo 45 yang salah satu masuk nominasi sebagai sahabat pewarna,saya baru pertama kali mengikuti acara ini dan saya sangat Bangga walaupun saya mendapatkan nominasi sebagai sahabat pewarna saya mengucapkan kepada ketua umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono dan teman-teman yang lain, mudah-mudahan saya bisa menjadi sahabat pewarna yang sejati dan saya akan mengundang pewarna untuk hadir dalam kongres parkinda 45,ungkap alida.

HM