Kerahkan Alat Berat DLHK Kota Pekanbaru Angkut Tumpukan Sampah Di Pasar Pagi Arengka

by -50 views

Kerahkan Alat Berat DLHK Kota Pekanbaru Angkut Tumpukan Sampah Di Pasar Pagi Arengka

Pekanbaru Transparansi Indonesia.co.id
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru dibawah pengawasan Kepala Bidang Persampahan Hendra Afriadi SH, MSi melakukan pengangkutan sampah pada hari Selasa (26/1/2021).
Pelaksanaan kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB yang dilakukan di Jalan Soekarno Hatta, Arengka, Kota Pekanbaru.
“Hari ini kita melakukan pengangkutan dan pembersihan sampah di Pasar Pagi Arengka. Kita menurunkan 4 unit kendaraan Fuso Hino 500 FG 235 TI dan satu alat berat guna mempercepat proses pengerjaan,” ujar Hendra di sela-sela proses kegiatan pengangkutan sampah.
Menurut Hendra, kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan yang kesekian kalinya setelah pada tanggal 9 Januari dan 14 Januari 2021 lalu.
Sampah-sampah ini tidak saja berasal dari limbah pasar, namun ada juga sampah yang dikirim dari daerah lain dan dibuang ke lokasi Pasar Pagi Arengka.
Kabid DLHK yang baru saja dilantik ini berusaha mengambil langkah cepat untuk menciptakan dan mengembalikan Kota Pekanbaru kembali indah dan bebas sampah. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk belajar tertib dalam membuang dan menempatkan sampah, karena sudah ada tempat-tempat yang telah disiapkan oleh Dinas DLHK.(J/red)

Baca juga:  Ketum AMTI : Terkait Bantuan Covid - 19, Jika mengunakan APBD dan APBN.. Itu namanya Bukan Bantuan