Empaty Nyata Golkar Sulut, Bagikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana di Kota Manado

by -59 views

  Sulut, transparansiindonesia.co.id — Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Sulawesi Utara beberapa hari lalu, yang menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor dibeberapa tempat di Kota Manado, tentunya meninggalkan duka mendalam bagi warga masyarakat yang terkena dampak dari bencana akibat cuaca ekstrem.

Tak cuma kehilangan tempat tinggal, beberapa warga ada yang menjadi korban tertimbun tanah longsor, dan juga banyak warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan makanan, pakaian dan bantuan lainnya untuk kelangsungan kehidupan.

Dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Utara, pada Jumat 29 Januari 2021, melaksanakan giat bakti sosial dengan menyalurkan bantuan bagi warga Kota Manado yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Baca juga:  Atas Nama Tetty Paruntu, JJM Salurkan Bantuan APD dari Golkar Sulut ke Tenaga Medis di Bolmong

Dipimpin langsung oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), para anggota Fraksi Golkar Deprov Sulut dan Dekot Manado, serta jajaran pengurus Partai Golkar, menyambangi beberapa tempat di Kota Manado untuk menyalurkan bantuan.

Dengan menggunakan jaket hujan dan cepatu lars, dan ditengah guyuran hujan Tetty Paruntu melewati beberapa wilayah yang sudah mulai tergenang air, dan menyalurkan langsung bantuan kepada warga.

Kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor, Tetty Paruntu menyampaikan rasa keprihatinan dan sepenanggungan, dengan apa yang menimpa sebagian besar wilayah Manado, dan dengan bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga pasca bencana.

Baca juga:  Bupati CEP Canangkan Desa Munte Sebagai Kampung KB

Di samping itu pula, Tetty terus menghimbau kepada warga untuk selalu dan terus waspada, mengingat cuaca ekstrem masih melanda sebagian besar wilayah Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kota Manado.

Sosialisasi dan himbauan mengenai disiplin penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19 juga disampaikan oleh Bupati Minahasa Selatan dua periode tersebut.

“Dikesempatan ini pula saya membawakan pesan dari Ketua Ikatan Istri Partai Golkar, Ibu Yanti Airlangga, rasa keprihatinan, kepedulian dan sepenanggungan, warga harus tetap semangat pasca bencana banjir dan tanah longsor, dan juga dengan bantuan kiranya dapat meringankan beban para warga,” ujar Tetty Paruntu.

(Hengly)*